Coca Cola Resmikan Lini Produksi ASSP

PT Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) resmikan peluncuran lini produksi Affordable Small Sparkling Package (ASSP) terbaru senilai US$30 juta di pabrik CCAI Cikedokan, Jawa Barat, Lini baru ini akan memproduksi botol plastik berkualitas tinggi untuk meningkatkan durabilitas kemasan serta kesegaran produk.

Peresmian dilakukan Managing Director Coca-Cola Amatil Group (Amatil) Alison Watkins, dan President Director CCAI Kadir Gunduz dihadiri Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa Barat, Hening Widiatmoko, baru-baru ini (4/4).

Pabrik CCAI Cikedokan dibangun di atas lahan seluas 10 hektar dan merupakan pabrik terbaru yang diakuisisi oleh CCAI . “Dua tahun lalu di pabrik Cikedokan ini, kami mengumumkan investasi The Coca-Cola Company sebesar US$ 500 juta melalui CCAI. Semenjak itu, CCAI telah menunjukkan pertumbuhan yang pesat di seluruh lini bisnis dan terus menciptakan masa depan bisnis yang lebih kuat di Indonesia,” ujar Alison.

Dijelaskan Kadir Gunduz, selain meresmikan dua lini produksi tersebut, pihaknya dalam waktu dekat akan mengoperasikan lini produksi yang baru, sehingga menjadi 5 lini produksi. Investasi US$ 500 juta atau setara Rp 6,5 triliun untuk 3 tahun mencakup 2 lini produksi yang baru diresmikan dan rencana penambahan 1 lini baru tahun ini.

"Kapasitas produksi dari 5 lini ini menjadi 450 juta liter per tahun. Ini menjadi bukti kalau Coca Cola akan lebih ekspansif menjamah pasar Indonesia,” ujar Kadir.

Di segmen minuman berkarbonasi, produk Coca-Cola masih menjadi leader dengan menguasai 60% pangsa pasar di Indonesia.

Pada kesempatan yang sama CCAI juga meresmikan Coca-Cola Forest Cikedokan yang merupakan hutan keempat yang dikembangkan oleh perusahaan. Sebelumnya CCAI telah meluncurkan program Coca-Cola Forest di Lampung, Bandung, dan Semarang. Melalui Coca-Cola Forest Cikedokan, CCAI berencana menanam 25.000 pohon setiap tahun di sekitar area tangkapan air di daerah Jabodetabek. (W Setiawan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)