Collabs Bareng TikTok, Etawalin Tingkatkan Brand Awareness dan Penjualan

MIX.co.id - Merek susu kambing herbal asal Indonesia, Etawalin, menjalin kemitraan strategis dengan TikTok, pada akhir Mei ini. Kemitraan tersebut bertujuan untuk meningkatkan brand awareness dan penjualan melalui kampanye kreatif di TikTok, platform yang sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia.

Melalui kemitraan itu, Etawalin mengalami kenaikan penjualan sebesar 59% pada kuartal pertama (Q1) 2024. Kampanye ini ditujukan untuk individu yang berdomisili di kota-kota besar dan tertarik pada gaya hidup sehat serta tren kuliner.

Kolaborasi dengan TikTok adalah langkah strategis kami untuk lebih mendekatkan diri dengan konsumen muda yang aktif di platform digital. Melalui kampanye kreatif di TikTok, kami berharap dapat meningkatkan kesadaran akan manfaat susu kambing herbal Etawalin dan memperluas pasar kami,” ungkap Dr. Erwin Panigoro, Executive Vice President Branding Marketing PT Herbathos Untuk Indonesia.

Sebagai bagian dari kemitraan itu, Etawalin telah berpartisipasi dalam festival kuliner TikTok Indonesia pertama, #FoodFestOnTikTok 2024, yang berlangsung pada 25-26 Mei 2024 di Lapangan Banteng, Jakarta. Festival ini juga akan menginspirasi pengunjung untuk menciptakan konten kreatif dan menikmati kuliner dengan cara yang sehat dan menyenangkan.

"Pengunjung dapat menikmati berbagai aktivitas di booth Etawalin, termasuk mencicipi susu Etawalin hangat gratis, mendapatkan merchandise eksklusif, dan bermain mesin tinju dengan hadiah menarik," lanjutnya.

Salah satu pengunjung, Hariyanto, berkomentar, “Etawalin rasanya enak, mirip susu jahe. Cocok diminum setiap hari, nyaman di perut dan manfaatnya terasa.”

Selain itu, booth Etawalin juga mendapatkan apresiasi dari TikTok atas partisipasinya dalam acara tersebut. Apresiasi ini menegaskan komitmen Etawalin untuk terus berinovasi dan mendekatkan diri dengan konsumen.

Erwin mengimbuhkan, "Kami sangat berterima kasih kepada semua pengunjung yang telah datang dan berinteraksi dengan kami di acara tersebut, yang memungkinkan kami untuk lebih memahami kebutuhan dan keinginan konsumen."

Hasilnya, partisipasi Etawalin di #FoodFestOnTikTok tidak hanya memperkuat posisi merek di pasar, tetapi juga menunjukkan komitmen perusahaan untuk terus beradaptasi dengan tren dan kebutuhan konsumen modern. "Kami berharap dapat terus menjalin hubungan yang erat dengan konsumen dan menghadirkan produk-produk berkualitas tinggi yang mendukung gaya hidup sehat," pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)