Biaya mengakuisisi pelanggan baru jauh lebih mahal dibandingkan memelihara pelanggan yang sudah ada. Terlebih, pelanggan yang puas dan super loyal dapat bertindak sebagai endorser dari brand yang mereka konsumsi, untuk kemudian menciptakan viral yang positif. Demikian persepsi yang muncul di benak para pemasar.
Tak mengherankan, jika hampir semua pemasar berupaya menggelar loyalty program guna memelihara loyalitas pelanggan mereka. Hal itu pula yang rutin dilakukan oleh Confidence, merek popok untuk orang dewasa. Setelah sukses dengan program “Reward Vaganza” dan “Banjir Emas” pada 2016 lalu, merek dengan tagline The Expert of Adult Care kembali menggelar program undian bagi pelanggan loyalnya. Program undian bertajuk “Share Your Love” itu berlangsung hingga 15 Maret 2017.
Dijelaskan Marketing Manager Confidence Nirma Sofiawati, program seperti itu sengaja rutin diadakan untuk menghargai atau mengapresiasi pelanggan loyal Confidence. “Sebagai wujud terima kasih kepada pelanggan setia kami, Confidence selalu berusaha berinovasi membuat kegiatan-kegiatan yang bermanfaat, di antaranya dengan menggelar program berhadiah seperti ini,” tegasnya.
Melalui program “Share Your Love” itu, Confidence bekerja sama dengan Alfamart menyediakan hadiah Grand Prize Motor Honda Beat serta 20 logam mulia seberat 2 gram. "Caranya mudah, hanya dengan membeli popok dewasa Confidence sebanyak-banyaknya di Alfamart, kemudian masukkan kode unik pada struk pembelanjaan di Alfamart ke www.confidence-adultcare.com/sharelove, peserta berkesempatan memperoleh hadiah grand prize. Pemenang juga akan diumumkan lewat website tersebut," paparnya.
Selain loyalty program, ditambahkannya, Confidence--yang merupakan merek keluaran PT Softex Indonesia--senantiasa mengedepankan kualitas. Antara lain, Confidence menjadi satu-satunya popok dewasa yang teruji secara klinis oleh Australian Dermatologist sebagai popok dewasa yang aman bagi kulit sensitif dan juga telah mendapatkan penghargaan Top Brand selama lima tahun berturut-turut.