Video blogging (vlog) saat ini sedang tren. Hal ini mendorong Danone Specialized Nutrition Indonesia (Danone SN Indonesia) melalui merek SGM Eksplor bersama Indomaret mengajak para orang tua untuk bersatu dan kuat dalam mendukung potensi pretasi si Kecil dengan mengadakan kompetisi vlog yang bertemakan "Potensi Prestasi Generasi Maju".
Sales Director Danone SN Indonesia Widianto Juwono mengatakan, sejak awal masa pandemi pihaknya berkomitmen untuk mendukung orang tua dalam upaya menjaga tumbuh kembang anak melalui pemenuhan nutrisi maupun stimulasi di rumah.
“Melalui merek SGM Eksplor, kami mengajak orang tua mengasah stimulasi anak melalui Kompetisi Vlogging Potensi Generasi Maju,” ujarnya dalam rilis yang diterima redaksi, Selasa (6/10), di Jakarta.
Dalam kompetisi ini, para orang tua diajak untuk menunjukkan salah satu dari lima potensi prestasi, yaitu Berpikir Kreatif, Bantu Tumbuh Kembang, Mandiri, Percaya diri dan Supel. Dalam berbagai konten vlogging tersebut, mereka juga diajak untuk menceritakan stimulasi untuk mengasah potensi prestasi si Kecil yang berusia di atas satu tahun dalam aktivitas sehari-hari seperti menulis, menggambar, menari, maupun kegiatan motorik lainnya.
Kompetisi dimulai 16 September – 15 Oktober 2020 dengan cara menggunggah video prestasi di Kecil di Instagram atau Facebook, menceritakan dukungan stimulasi untuk si Kecil dan sertakan kantung Indomaret di dalam frame. Selanjutnya, cantumkan hashtag #SGMEksplor #PrestasiGenerasiMaju #Indomaret dan tag akun @AkuAnakSGM serta @Indomaret, lalu tag tiga teman Bunda untuk mendapatkan kesempatan meraih hadiah tabungan pendidikan dan hadiah lainnya, termasuk voucher belanja Indomaret.
“Kompetisi ini sebagai wujud dukungan terhadap tumbuh kembang anak Indonesia. Para pelanggan Indomaret dapat mengisi waktu beraktivitas di rumah saja pada masa pandemi Covid-19 ini,” ujar Marketing Director PT Indomarco Prismatama, Wiwiek Yusuf.()