D’Cost Luncurkan Program Loyalty

D’Cost, sejak berdiri pertama di tahun 2005, telah meluncurkan berbagai  inovasi marketing yang selalu mengundang senyum. Coba kita runut satu per satu ; “Diskon Umur”, “Diskon Gerombolan”, promo “Up to You Price” , “Hamil baru Bayar”, dan terakhir “Promo Uang dan Do’a”.

Luncurkan D'Cost Member, D'Cost targetkan penambahan revenue 40%.

Tak mau kehilangan momentum hari Valentine kemarin, mereka kembali berinovasi dengan meluncurkan “D’Cost Member”, sebuah program loyalty yang ditujukan bagi para pelanggan D’Cost Seafood Resto dan D’Cost VIP. Di mana uniknya? “Program ini biasanya dipakai oleh perbankan. Belum pernah ada resto yang menerapkannya,” jelas Hari Setiadi, VP Director D’Cost pada acara peluncuran program (14/2).

Dalam program ini, lanjut Hari, member mendapat kesempatan untuk membayar hidangan yang mereka makan dengan SMS (“Pay by SMS”) dan sekaligus mendapatkan Diskon Gerombolan. Diskon Gerombolan diberikan kepada customer sesuai jumlah tamu yang hadir, maksimal 30%.  “Program ini untuk memberi kemudahan bagi tamu D’Cost dan memang dibuat berbeda dengan program sejenis,” tambahnya.

Memudahkan (customer) dan berbeda, adalah salah satu syarat yang diberikan owner PT Pendekar Bodoh (pengelola resto D’Cost Seafood) kepada tim marketing dalam setiap peluncurkan program-programnya. Tim marketing sendiri, kata Hadi, terus menerus melakukan inovasi marketing dengan target peluncuran program dan ide baru setidaknya setiap tiga bulan.

Dengan menjadi D’Cost member, ujar Hari mengembalikan pembicaraan, customer tak perlu membawa uang tunai pada saat melakukan transaksi. Cukup menggunakan debit SMS  yang sudah dimasukkan ke dalam nomor telepon seluler customer, yang bisa didapatkan setelah melakukan pendaftaran di kasir d’Cost Seafood dan d’Cost VIP di seluruh Indonesia.

"Bahkan bila member D’Cost mau menraktir atau menjamu relasi di resto tersebut, dia tidak harus hadir di outlet-nya. Pasalnya,  cukup dengan mengetahui kode cabang dan kode bayar yang tertera di bagian bawah bill, dia bisa melakukan pembayaran di mana saja selama ada jaringan seluler. Untuk pendaftaran, pelanggan cukup memberikan nama dan nomor ponselnya dan kemudian menyetor minimal Rp 100.000,- dan kelipatannya, dan sistem langsung akan melakukan registrasi," jelasnya.

Program ini rencananya juga akan dilakukan di semua brand di bawah D’Cost Group di seluruh Indonesia, seperti di d’Stupid Baker dan d’Sushibodo. “Target kami tidak muluk-muluk,. Yang penting mengenalkan programnya dulu, dan kami harap diminati oleh tamu-tamu d’Cost agar mereka semakin loyal,” ujar Hari lagi. Kendati begitu, ia akhirnya menyebut angka 40% sebagai target yang mereka inginkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)