Dentsu Creative Hadirkan Jaringan Kreatif Global dengan 9.000 Pakar Kreatif

MIX.co.id - Juni ini, dentsu International resmi menghadirkan Dentsu Creative, jaringan kreatif global terbarunya, dengan menyatukan agensi kreatif dan memperluas kemampuan Entertainment, Earned Attention, and Experience. Peluncuran ini bertujuan untuk menyederhanakan keterlibatan klien dan menyuntikkan kreativitas dalam segala hal yang dilakukan dentsu International.

Dentsu Creative memadukan DNA unik dentsu dari warisan dan kerajinan Jepang berusia 120 tahun dengan pengalamannya yang kaya dalam membangun brand di lanskap media modern. Dentsu Creative juga menggunakan kecerdasan pelanggan (customer intelligence) untuk menyampaikan ide yang cukup besar dan adaptif, cukup berani untuk memetakan wilayah eksekusi baru, dan cukup besar untuk terhubung secara pribadi dengan jutaan orang.

Oleh karena itu, Dentsu Creative siap membantu para brand dan bisnis bertransformasi melalui lensa kreativitas modern, yang berupaya menyampaikan ide-ide yang menciptakan budaya, mengubah masyarakat, dan menciptakan masa depan.

Dipimpin oleh Fred Levron, yang bergabung dengan dentsu International sebagai Chief Creative Officer pada November 2021 dan telah menunjukkan kekuatan transformatif kreativitas sepanjang karirnya yang terkenal, Dentsu Creative akan terdiri dari 9.000 pakar kreatif di 46 pasar yang terhubung dengan 37.000 pakar media dan CXM di seluruh Dentsu International dan berkolaborasi erat dengan tim kreatif dentsu di Jepang.

Dalam keterangan tertulisnya, Fred Levron, Chief Creative Officer Dentsu International, mengatakan, “Jika Anda memiliki kesempatan untuk membangun jaringan kreatif global baru yang dirancang untuk dunia modern, seperti apa bentuknya? Itulah yang kami jawab dengan peluncuran Dentsu Creative. Klien, talenta, dan industri pada umumnya mendambakan perubahan, dalam cara kami membangun brand, berkolaborasi, dan dalam peran yang kami berikan pada kreativitas. Jika para pemain di industri saat ini telah menetapkan aturan abad sebelumnya, kami memiliki ambisi untuk menetapkan aturan untuk beberapa dekade mendatang.”

Ditambahkan Wendy Clark, CEO Global Dentsu International mengatakan, “Di dentsu, kami membangun jaringan agensi modern yang didorong oleh kreativitas horizontal, yakni kreativitas yang dirancang untuk menyatukan internali, kemampuan mereka, dan penyampaian kami kepada klien. Kami beruntung dapat mengambil dari warisan Jepang yang telah dimiliki, berfokus pada kerajinan, inovasi, dan kreativitas. Warisan ini menginspirasi visi kami untuk kreativitas modern yang lahir di Jepang dan dibesarkan di dunia yang serba terhubung. Dentsu Creative menawarkan proposisi kreatif modern yang disederhanakan yang menjawab kebutuhan klien, serta mendobrak silo agensi dan inefisiensi juga menghubungkan bakat kami secara mulus di sekitar peluang klien yang tepat.”

Di Indonesia, Dentsu Creative akan dipimpin oleh Wisnu Satya Putra, Creative CEO di dentsu International Indonesia. Agensi kreatif terkait, termasuk dentsu mcgarrybowen, dentsu MainAd, dan Isobar. Semua akan memulai proses integrasi dan transisi ke Dentsu Creative pada 1 Januari 2023 mendatang.

Terkait dengan DwiSapta—di mana bisnis DwiSapta memiliki warisan dan reputasi yang sangat kuat di Indonesia, khususnya dengan klien lokal—maka merek DwiSapta akan tetap dipertahankan. Oleh karena itu, dentsu Creative business dan DwiSapta akan terus berkolaborasi, berbagi ide, dan bekerja sama seperti biasa dalam semangat gotong royong.

Dipaparkan Wisnu Satya Putra, CEO, Creative dentsu Indonesia, “Integrasi ini terbentuk demi memberikan servis terbaik kepada klien, serta membuat pola kerja yang lebih efisien di kemudian hari. Saat ini, Dentsu Creative merupakan jaringan yang paling terintegrasi di Indonesia. Terlebih kreativitas modern menjadi visi bersama dalam cara kami bekerja, juga membuka peluang untuk kreativitas dan pertumbuhan tidak terbatas.”

Sementara itu, pada April 2022 lalu, dentsu International Indonesia telah meningkatkan kepemimpinan kreatifnya dengan mengangkat Andreas, Chief Creative Officer. Andreas, yang melapor kepada Fred Levron, menghadiri Festival Kreativitas Internasional Cannes Lions 2022 di selatan Prancis untuk mengamati peluncuran Dentsu Creative.

Diungkapkan Andreas, Chief Creative Officer dentsu Indonesia, “Ini adalah momen yang sangat menyenangkan bagi para insan kreatif kami di dentsu Indonesia, wadah bagi mereka untuk menampilkan bakat unik, keaslian, dan kreativitas yang kini bahkan lebih besar dari sebelumnya. Saatnya untuk berinovasi di masa depan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)