DHL, Corporate Image Award 2012
Untuk ke 12 kalinya, DHL, perusahaan logistik yang memiliki jaringan global di lebih dari 220 negara dunia kembali mendapatkan penghargaan bergengsi di tahun 2012 ini, yaitu Coprorate Image Award untuk kategori International Courier. Sejak pertama kali penghargaan IMAC untuk kategori International Courier diperkenalkan pada tahun 2005, DHL adalah satu-satunya perusahaan logistik yang mampu meraih penghargaan selama 7 tahun berturut-turut.
Corporate Image Award sebelumnya dikenal sebagai Indonesia’s Most Admired Companies (IMAC), yang diprakarsai oleh majalah Bloomberg Businessweek dan Frontier Consulting Group (FCG), sebuah lembaga yang bergerak di bidang konsultasi dan kepuasan pelanggan. Lebih dari 2.000 responden dari tiga kota besar utama di Indonesia, yaitu Jakarta, Surabaya dan Medan di-survei dan dimintai pendapatnya. Mereka dibagi menjadi empat kelompok, yang terdiri dari: Wartawan, Investor, Manajemen Menengah - Atas, dan Publik Umum.
“Indonesia merupakan pasar yang unik, dan keberhasilan DHL dalam mempertahankan posisi kepemimpinan serta kemenangan atas Corporate Image Award yang ke-7 kalinya ini sudah pasti merupakan prestasi yang luar biasa” ucap Yasmin Aladad Khan, Senior Vice President, DHL Express Asia Tenggara dalam keterangan resmi yang diterima redaksi Mix, Selasa (7/08).
Kembali Yasmin Aladad Khan mengungkapkan, “sebagai International Specialist, berbagai upaya yang DHL terus lakukan untuk meningkatkan keunggulan layanan, ditambah dengan pemahaman mendalam tentang budaya lokal dan kebutuhan para pelanggan memungkinkan kami untuk terus memberikan pelayanan yang cepat” tandas Yasmin.
Untuk hasil penilaian penghargaan tersebut, DHL Express Indonesia memimpin perolehan hasil survey dengan jumlah skor 3.972, yang jauh melebihi skor rata-rata, yaitu 3.594. Setiap perusahaan memiliki skor berdasarkan 10 kriteria penilaian yang mencerminkan reputasi kualitas, kinerja, tanggung jawab, dan daya tarik perusahaan. Dari seluruh kriteria tersebut, DHL Express Indonesia mencapai nilai tertinggi untuk reputasi kualitas dan kinerja.
Ahmad Mohamad, Senior Technical Advisor, DHL Express Indonesia mengatakan, "Kami sangat bersyukur dengan besarnya dukungan yang telah diberikan para pelanggan kepada DHL selama bertahun-tahun. Kemenangan penghargaan untuk ke-7 kalinya secara berturut-turut ini merupakan cerminan dari komitmen kuat kami untuk memberikan pelayanan prima setiap saat.
Lebih lanjut Ahmad Mohamad mengatakan, “Penghargaan ini juga berfungsi sebagai motivasi yang baik bagi DHL untuk terus meningkatkan kinerja dalam upaya menjadi “Provider of Choice” bagi pelanggan kami, serta melanjutkan target perusahaan kami untuk menjadi pemimpin pasar dalam industri logistik di Indonesia” ucapnya.