digibank Luncurkan Kartu Kredit Digital, Apa Saja Keunggulannya?

MIX.co.id - Untuk pertama kalinya, Bank DBS Indonesia merilis Kartu Kredit Digital digibank, pada pertengahan September ini. Kartu Kredit Digital ini menjadi kartu digital pertama di Indonesia yang memungkinkan nasabah untuk mendapatkan persetujuan pengajuan kartu kredit serta limit yang disetujui hanya dalam 60 detik. Artinya, usai verifikasi biometrik, melalui kartu kredit digital ini, nasabah dapat langsung melakukan transaksi berbagai e-commerce dan e-wallet dengan sambil menunggu kartu fisik yang akan dikirim.

Dijelaskan Consumer Banking Director PT Bank DBS Indonesia Rudy Tandjung, terdapat kesenjangan antara layanan kartu kredit yang tersedia dengan gaya hidup masyarakat saat ini, terutama milenial, dan tren yang terjadi, di mana adanya shifting dari transaksi offline menuju online.

“Kami melihat gap yang ada mengakibatkan pertumbuhan kartu kredit yang relatif stagnan dan menyisakan potensi yang besar. Dengan kebutuhan yang ada, dan sebagai bank yang digerakkan oleh tujuan positif (purpose-driven bank), serta sejalan dengan komitmen digibank by DBS untuk menghadirkan solusi berkelanjutan bagi kehidupan nasabah dan komunitas, kami percaya bahwa peluncuran Kartu Kredit Digital digibank merupakan jawaban yang dapat memfasilitasi kebutuhan nasabah secara digital,” ia meyakini.

Lebih jauh ia menegaskan, digibank by DBS tidak hanya berfokus dalam pengembangan bisnisnya, tetapi secara berkelanjutan berusaha memberikan dampak positif, salah satunya melalui peluncuran Kartu Kredit Digital digibank yang akan mempermudah kehidupan nasabah.

Dengan kartu kredit digital digibak, nasabah dapat menyiasati waktu agar lebih berkualitas. Apabila sebelumnya nasabah perlu menunggu 3-5 hari untuk mengetahui persetujuan pengajuan kartu kredit serta limit yang disetujui, kini untuk menjawab kebutuhan akan efisiensi waktu, digibank menghadirkan Kartu Kredit Digital digibank dengan #Approval60Detik.

Keunggulan lainnya, melalui kartu kredit digital ini, memudahkan nasabah melakukan akses 24/7, antara lain untuk melakukan penukaran poin rewards, mencairkan dana dari sisa limit kartu kredit, membuat dan mengaktifkan pin kartu kredit fisik, menambahkan limit kartu kredit, serta memperbarui data nasabah.

“Peluncuran Kartu Kredit Digital digibank ini sejalan dengan misi digibank by DBS, untuk menciptakan inovasi berkelanjutan, menghadirkan customer journey yang mudah dan nyaman serta mentransformasikan kehidupan nasabah dalam berkontribusi positif untuk dunia yang lebih baik bersama Bank DBS Indonesia,” tutur Head of Card Business PT Bank DBS Indonesia Ari Lastina.

Ditambahkan Riko Abdurrahman, President Director PT Visa Worldwide Indonesia, “Visa menyambut baik dan ikut bangga bisa mendukung peluncuran Kartu Kredit Digital Digibank. Visi kami untuk mendukung pemerintah menuju masyarakat nontunai dapat semakin cepat terwujud dengan kolaborasi-kolaborasi seperti ini.”

Studi Visa mengenai Consumer Payment Attitude menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia, termasuk yang paling optimis bahwa kehidupan yang serba cashless, atau setidaknya less cash dapat tercapai hanya dalam lima tahun ke depan saja, dipercepat karena adanya pandemi. “Sejalan dengan itu, kami mengapresiasi langkah DBS untuk menghadirkan terobosan terbaru proses persetujuan dan limit kartu yang sangat cepat sehingga masyarakat semakin nyaman bertransaksi secara digital,” ungkap Riko.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)