Dentsu Aegis Network (DAN) Indonesia secara resmi meluncurkan unit bisnis baru yang didedikasikan untuk inovasi dan pengembangan teknologi terkini guna menghadirkan pengalaman digital termutakhir bagi pasar Indonesia. Unit bisnis baru itu adalah dmLab, bagian dari Dentsu Media Group Indonesia (DMGI).
Kehadiran dmLab sebagai langkah nyata DAN Indonesia untuk mengukuhkan posisinya sebagai yang terdepan di industri komunikasi merek, media, kreatif, dan digital di Tanah Air dengan terus menerus berinovasi di bidang teknologi dan kreatif.
dmLab menawarkan tiga produk, meliputi Emotion Analyzer, Social Media War Room, dan Click2Catch. Ketiganya memanfaatkan teknologi canggih yang diusung langsung dari Dentsu Inc. Jepang.
Dijelaskan Faradi Bachri, Head of Dentsu Digital Indonesia, Emotion Analyzer adalah sebuah alat visualisasi bawah sadar berbasis Elektroensefalografi (EEG) yang mendeteksi, menganalisa, dan memvisualisasikan gelombang otak pengguna. Hadirnya Emotion Analyzer ini akan mendorong munculnya ide-ide inovatif serta mengubah metode dalam melakukan penelitian kuantitatif karena dapat mengkuantifikasikan emosi.
Pada Click2Catch, imbuhnya, merupakan sebuah aplikasi mobile berbasis Android unik yang pertama di Indonesia. Aplikasi ini dapat terhubung dengan iklan televisi melalui deteksi suara. Click2Catch dirancang untuk membantu brand mengatasi ‘kebisingan’ iklan televisi. Aplikasi ini akan mengenali suara yang dihasilkan iklan televisi tertentu yang kemudian memunculkan konten yang relevan dengan
iklan brand tersebut.
“Click2Catch menghadirkan pengalaman brand yang menyeluruh dengan cara yang mudah, unik dan tepat sasaran,” aku Bachri.
...