DMMX dan RANS Bangun Joint Ventures serta Hadirkan Platform Pemasaran Media Sosial dan Digital

PT Digital Mediatama Maxima Tbk. (DMMX)--perusahaan infrastruktur pemasaran digital--resmi menjalin kemitraan strategis dengan RANS Entertainment, talent agency yang mengelola lebih dari 300.000 content creator dan influencer media sosial di Indonesia, pada Februari ini. Melalui kemitraan tersebut, keduanya akan membangun platform pemasaran media sosial digital dan mendirikan perusahaan patungan (joint venture) PT DMMX Rans Digital (DIGIRANS), yang akan mengelola platform tersebut.

Saat ini, RANS Entertainment tercatat telah memiliki 1,5 juta followes, raffinagita1717 memiliki jumlah followers lebih dari 50 juta followers, sedangkan channel YouTube RANS Entertainement memiliki lebih dari 19 juta subscriber. Kemitraan strategis ini diharapkan dapat meningkatkan distribusi dan jangkauan konten yang diproduksi oleh talent RANS.

Kehadiran platform hasil joint venture ini juga memungkinkan content creator mendapatkan eksposur yang lebih besar ke basis audiens yang lebih luas dan meningkatkan interaksi digital dengan penggemar mereka. Melalui kolaborasi talent RANS, DMMX berharap dapat melihat peningkatan pada viralitas dan keramahan media sosial dari kemampuan pemasaran atau periklanan digitalnya.

Dalam siaran pers yang diterima MIX, Raffi Ahmad selaku perwakilan RANS, menuturkan, “Kami sangat senang bermitra dengan DMMX untuk membangun platform yang dapat membawa konten kami ke basis penonton yang lebih luas. Melalui platform ini, kami berharap dapat lebih mendekatkan talent kami dengan basis penggemar mereka dan melibatkan generasi baru Indonesia dengan ide dan produk baru. Kami juga berharap dapat melihat platform ini menjadi wadah untuk bertukar ide antara pembuat konten dan membina talent baru.”

Sementara itu, Budiasto Kusuma, Presiden Direktur DMMX dan Digirans, menambahkan, “Dengan kemitraan bersama RANS dan content creator serta influencer mereka, DMMX berupaya untuk terus memperluas kemampuan pemasaran dan periklanan digital ke dalam lingkup lanskap media sosial yang berkembang di Indonesia. Wajah talent RANS yang segar dan akrab akan meningkatkan daya pikat dan daya tarik dari strategi pemasaran kami.”

Platform ini, lanjut Budiasto, juga akan memberdayakan content creator untuk meningkatkan distribusi dan monetisasi konten unik mereka. Dengan demdikian, akan memberi para content creator lebih banyak insentif untuk menghasilkan konten yang lebih baik yang dapat menyenangkan penggemarnya.

Seiring berkembangnya platform pemasaran media sosial digital, DMMX berupaya memperkenalkan lebih banyak fitur ke dalam platform yang dapat membantu content creator dan influencer berkolaborasi dengan brand dan perusahaan untuk meningkatkan kualitas dan nilai komersial konten mereka. Sejalan dengan itu, seiring dengan peningkatan partisipasi platform dari waktu ke waktu, platform ini dapat bertindak sebagai marketplace untuk ide, produk, dan layanan baru juga menghubungkan penggemar, bakat, dan brand didalam satu platform.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)