Data yang dirilis We Are Social menyebutkan bahwa tahun 2015 ini jumlah pengguna aktif internet di Indonesia sudah mencapai 72,7 juta user. Itu artinya, penetrasi internet di Tanah Air sudah mencapai 28%. Sementara itu, jumlah pengguna aktif social media sudah mencapai 74 juta, dengan angka penetrasi 29%. Adapun mereka yang terkoneksi mobile di Indonesia terhitung fantastis, mencapai 308,2 juta, alias penetrasinya mencapai 121%.
Sementara itu, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) berharap di akhir tahun 2015, jumlah pengguna Internet di Indonesia telah mencapai angka 150 juta orang, atau sekitar 61% dari total penduduk. Angka yang cukup menggiurkan bagi para pebisnis tentunya.
Fakta itu membuktikan bahwa industri ICT (Information Communication Technology) di Tanah Air merupakan industri yang sangat seksi. Tak mengherankan jika perusahaan ICT dari berbagai negara di dunia turut melirik Indonesia sebagai market incaran mereka. Taiwan yang dikenal dengan produk ICT-nya misalnya, turun mengincar pasar Indonesia. Melalui DrayTek, salah satu merek ICT Taiwan yang telah mendapatkan banyak penghargaan dan diakui di mancanegara, Taiwan mencoba menggarap pasar Indonesia.
Didirikan sejak tahun 1997 oleh sekelompok insinyur berbakat, DrayTek telah menjadi pemasok utama dalam state of the art networking solutions. DrayTek memproduksi alat broadband, termasuk firewalls, perangkat VPN, routers, dan perangkat wireless LAN.
Diboyongnya DrayTek ke Indonesia oleh TAITRA (Taiwan External Trade Development Council) bukan tanpa sebab. Ya, DrayTek merupakan salah satu brand yang telah memperoleh penghargaan Taiwan Excellence Awards. Sejatinya, Taiwan Excellence memberikan penghargaan kepada produk-produk yang menggunakan nilai inovasi yang tinggi dan kualitas tingkat dunia.
Pemilihan Taiwan Excellence Selection dilakukan berdasarkan indikator utama seperti R&D, Desain, Kualitas, dan Pemasaran. Itu sebabnya, produk pemenang Taiwan Excellence akan mewakili Taiwan di pasar dunia untuk memperkuat kepercayaan konsumen dan membangun kesan yang luar biasa akan produk produk Taiwan.
Bersiap masuk pasar Indonesia dengan menyasar segmen korporat atau B2B (Business to Business), DrayTek menawarkan benefit berupa kualitas yang tinggi dengan harga terjangkau. Bahkan, DrayTek menawarkan solusi ICT bagi perusahaan-perusahaan di Indonesia. Solusi unggulan DrayTek termasuk enterprise-level firewalls, fasilitas untuk SoHo (small office home office), berbagai xDSL/Broadband CPE, produk prospective telecommunication, dan TR-069 central management solutions yang memenuhi tren market dan melampaui harapan konsumen.
Di tahun 2015, DrayTek telah memenangkan dua penghargaan Taiwan Excellence untuk dua produk terbarunya, yakni VigorAP1200 dan Vigor2860LTE combo WAN router. Vigor AP1200 enterprise level ceiling-mount access point tidak memerlukan power supply tambahan dan menawarkan instalasi langit-langit yang mudah. Produk ini juga mengunakan IEEE 802.11ac antena yang canggih dan menawarkan transmisi yang handal. Vigor2860LTE adalah router yang sangat terintegrasi dirancang untuk 4G LTE dan broadband. Produk ini mendukung jaringan bisnis saat ini dengan menampilkan berbagai enterprise grade firewalls, koneksi VPN melalui LAN-to-LAN dan akses remote, Gigabit LAN, 3G/4G network backup, file, dan printer sharing.