Edukasi UMKM, BNI Gandeng PNM

PNM dan BNI

Guna menerapkan kampanye program Bank Indonesia mengenai cashless payment yang menyasar usaha kecil menengah (UMKM), PT Bank Negara Indonesia (BNI) dan PT Permodalan Nasional Madani (PNM), pada Senin, (12/10), di Jakarta, resmi melakukan kerja sama lewat penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerjasama tentang penggunaan layanan integrated cash management.

Dikatakan Direktur Utama PNM Parman Nataatmadja, “Nota kesepahaman yang menyangkut kegiatan pembiayaan PNM ini merupakan bentuk sinergi dan kepercayaan BNI kepada PNM, selaku lembaga keuangan non-bank milik negara yang dikhususkan membantu pembiayaan UMKM.”

Dengan adanya kesepakatan antara BNI dan PNM dan menjadikannya mitra bisnis, sebut Parman, maka sejatinya BNI telah membantu dan membantu kepeduliannya terhadap UMKM. “Menurut Parman, tujuan dari kerja sama ini adalah untuk menunjang kemudahan pelaku UMKM saat bertransaksi keuangan, baik saat pembayaran maupun transaksi sehari-hari. Ke depannya, nasabah PNM akan diarahkan menuju sistem pembayaran cashless,” sebut Parman dalam keterangan pers yang diterima MIX.

Dalam eksekusinya, selain penggunaan produk-produk BNI, fasilitas penyimpanan dan pengelolaan dana yang diberikan untuk PNM pun akan dimanfaatkan secara maksimal agar dapat lebih berkiprah dalam mengembangkan Usaha Mikro Kecil di seluruh wilayah Indonesia.

Hingga saat ini layanan PNM telah menjangkau 28 provinsi, di 296 kabupaten dan hampir menjangkau 3.000 kecamatan. Hingga penutupan bulan September tahun 2015, PNM telah memiliki 721 kantor layanan dengan 591 Unit Layanan Modal Mikro yang lebih dikenal sebagai ULaMM PNM.

Tags:
BNI PNM UMKM

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)