Dua Kategori Produk LG untuk Segmen B2B Raih TKDN

MIX.co.id - LG Electronics berhasil mencapai Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) untuk dua kategori produknya yang menyasar segmen B2B (Business to Business), yakni Commercial Smart TV dan CreateBoard yang menjadi inovasi LG pada papan tulis digital.

“Perkenalan perdana keenam produk dari dua kategori yang kami hadirkan hari ini, membawa dua arti penting. Pertama, konsistensi LG untuk terus mengembangkan solusi kebutuhan layar untuk kepentingan konsumen bisnis. Di sisi lain, ini menegaskan komitmen kami dalam mengembangkan perekonomian dalam negeri lewat upaya semakin melokalkan produk melalui kebijakan TKDN,” ucap Agustian Yusetia, Business Head of Information Display LG Electronics Indonesia.

Empat produk terbaru LG yang berhasil mendapatkan nilai TKDN besar ini di antaranya berasal dari model Commercial Smart TV terbaru LG, yaitu UR801C0SB yang hadir dalam tiga pilihan bentang layar. Untuk bentang layar 65 inci, nilai TKDN mencapai 39,62% dan bagi bentang layar 75 inci memiliki nilai TKDN mencapai 36,64%.

Sementara itu, untuk bentang layar terbesarnya yang mencapai 86 inci, memiliki total nilai TKDN mencapai 28,87%. Untuk tipe UR751C0SB dengan ukuran 55 inci mendapatkan nilai TKDN tertinggi mencapai 43,45%. Dalam waktu dekat, LG juga akan mengumumkan untuk nilai TKDN Commercial Smart TV seri UR751C0SB ukuran 50 inci.

Mengenal lebih dalam LG Commercial Smart TV seri UR801C0SB yang tampil modern dengan desain bingkai tipis ini, merupakan salah satu ciri utama yang tak bakal dapat dilepaskan dari resolusi layar 4K UHD. Dengan mencapai empat kali resolusi Full HD, TV LG bagi kebutuhan komersial ini memiliki kemampuan lebih tinggi dalam memberikan kualitas gambar dengan kekayaan warna dan akurasi yang membuat tayangan lebih hidup dan mendekati objek aslinya.

Sebutan TV hotel yang biasa disandangkan pada TV komersial LG ini merujuk pada fitur Hotel Mode di dalamnya. Dengan mengaktifkan fitur ini akan membuat pengguna pelaku industri hotel dapat melakukan berbagai pengaturan yang sama bagi seluruh TV terhubung, meski dengan berbagai penempatan berbeda. Berbagai pengaturan ini mencakup pilihan kanal siaran hingga aktivasi fitur untuk menghemat energi.

“Di samping memudahkan, keberadaan fitur juga memberikan efektivitas tinggi dalam penyampaian informasi langsung pada seluruh pengguna TV ini pada penempatannya dalam berbagai ruang berbeda,” lanjut Agustian.

Kelengkapan platform LG untuk TV pintar, LG ThinQ, membuat TV ini dapat pula digunakan untuk mengakses berbagai aplikasi yang memerlukan koneksi internet. Bahkan di dalamnya, juga terdapat LG Appstore yang menjadi rekomendasi berbagai aplikasi untuk mendukung optimalisasi penggunaannya. Sebagai pelengkap, seri LG Commercial Smart TV terbaru ini memiliki kompatibilitas untuk tersambung dengan USB camera. Kelengkapan yang memberinya peluang kenyamanan lebih tinggi untuk penggunaan pertemuan jarak jauh.

Selanjutnya, LG juga mengumumkan nilai TKDN untuk dua LG CreateBoard yang menjadi inovasi LG bagi papan tulis digital dengan peruntukan utama bagi fasilitas pendidikan maupun kebutuhan ruang pertemuan kantor.

Tipe 65TR3DK yang memiliki bentang layar 65 inci memperoleh TKDN sebesar 37,31%. Sementara pilihan pada bentang layar lebih besar yaitu 86 inci dengan tipe 86TR3DK, nilai total TKDN sebesar 36,78%. “Segera, kami akan memberikan pengumuman menyusul untuk nilai TKDN bagi LG CreateBoard dalam pilihan bentang layar 55 inci dan 75 inci,” papar Agustian.

Pages: 1 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)