Dukung Prestasi Atlet di Ajang Internasional, Tim Indonesia Gandeng TikTok

MIX.co.id – Tim Indonesia mengumumkan kerja sama dengan TikTok Indonesia untuk mendukung prestasi atlet nasional di ajang internasional.

Kerja sama tersebut dikukuhkan melalui penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) oleh perwakilan Tim Indonesia Richard Sam Bera, Direktur Utama Tim Indonesia bersama Hilmi Adrianto, Head of Public Policy and Government Relations, TikTok Indonesia, dalam rangkaian Rapat Anggota 2025 Komite Olimpiade Indonesia (KOI).

Richard Sam Bera, Direktur Utama Tim Indonesia menyampaikan, bergabungnya TikTok Indonesia sebagai mitra Tim Indonesia menghadirkan para atlet nasional untuk lebih dekat lagi dengan pendukungnya. Komunitas dan masyarakat bisa memantau dan berinteraksi langsung dengan para atlet.

“Kerja sama ini membuka jalan bagi Tim Indonesia untuk memanfaatkan fitur-fitur dari TikTok dan juga bisa menjangkau lebih banyak audiens di Indonesia hingga mancanegara,” ujarnya.

“Dengan konten yang menarik di TikTok, masyarakat dapat mengikuti dan memberi semangat kepada para Atlet Indonesia, dari mulai latihan sampai berlaga mewakili Indonesia di perhelatan olahraga internasional,” imbuh Richard dalam keterangan pers, Selasa (22/4), di Jakarta.

Pada Olimpiade 2024 lalu, dukungan masyarakat Indonesia melalui platform TikTok sangat tinggi terhadap atlet Indonesia yang berlaga. Hal ini menunjukkan bahwa olahraga dan platform digital dapat menyatukan semua kalangan masyarakat untuk menyaksikan dan memberi dukungan kepada para atlet yang sedang bertanding.

“Kerja sama yang tercipta antara TikTok dan Tim Indonesia merupakan bentuk upaya kami untuk menyatukan masyarakat, penggemar, serta komunitas olahraga di Indonesia,” timpal Hilmi Adrianto.

Sebagai Official Platform of Tim Indonesia, TikTok akan mendukung Tim Indonesia selama satu tahun ke depan untuk membagikan cerita, perkembangan, dan interaksi para atlet, termasuk saat berlaga di ajang olahraga internasional.

Para atlet juga akan dibekali pelatihan dasar seperti pembuatan konten, live streaming, serta pelatihan lain untuk meningkatkan kualitas konten mereka.

Selain itu, TikTok juga akan menghadirkan laman khusus yang berisi kabar terbaru dari Tim Indonesia, serta mendukung penjualan merchandise resmi lewat "TikTok Shop by Tokopedia".

“Melalui pelatihan digital terpadu dari TikTok, kami berharap dapat membantu para atlet Tim Indonesia untuk membuat lebih banyak konten bermanfaat yang dapat menginspirasi lebih banyak audiens, baik di Indonesia maupun mancanegara,” tandas Hilmi.

Tim Indonesia tahun ini akan akan berlaga di Asian Youth Games di Manama, Bahrain (22-31 Oktober), Islamic Solidarity Games (ISG) di Riyadh, Arab Saudi (7-21 November), dan SEA Games di Bangkok, Thailand (7-19 Desember 2025).

Bergabungnya TikTok sebagai Official Platform of Tim Indonesia akan membangkitkan semangat dari para atlet Tim Indonesia dan memudahkan para penggemar untuk mengikuti kegiatan dan memberikan semangat kepada para atlet idolanya. ()

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)