Dukung UMKM dan Brand Lokal, Blibli Hadirkan Microsite Khusus

Menyambut Hari Bangga Buatan Indonesia, Blibli meluncurkan laman khusus berupa microsite bertema Hari Bangga Buatan Indonesia. Laman ini berisi kurasi spesial produk-produk UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) dan brand lokal dengan kualitas terbaik.

Sejatinya, inisiatif ini merupakan bentuk dukungan Blibli terhadap Hari Bangga Buatan Indonesia, yaitu program pemerintah untuk mempercepat pemulihan ekonomi dengan memanfaatkan momentum Ramadhan dan Idul Fitri untuk meningkatkan performa industri UMKM dan brand lokal.

Dijelaskan Andreas A. Pramaditya, VP Galeri Indonesia Blibli, dalam siaran pers yang diterima MIX, “Sebagai perusahaan berbasis teknologi, Blibli bertujuan menjadi penggerak transformasi digital di Indonesia. Memperkuat kehadiran dan kinerja UMKM lokal serta brand-brand di platform digital merupakan salah satu cara mewujudkan tujuan kami sebagai e-commerce lokal Indonesia.” 

Partisipasi Blibli pada Hari Bangga Buatan Indonesia ini diharapkan dapat mendorong terjadinya transaksi antara UMKM dan brand lokal dengan pelanggan yang sudah semakin menggemari hasil produk ciptaan anak bangsa.

Lebih jauh ia menjelaskan, microsite Hari Bangga Buatan Indonesia diluncurkan Blibli pada 3 Mei dan akan berlangsung hingga 13 Mei 2021. Microsite tersebut menghadirkan kurasi spesial dari 8 juta lebih produk UMKM dan brand-brand lokal terbaik.

Blibli juga akan berkolaborasi dengan lebih dari 350 brand lokal ternama untuk menghadirkan kurasi produk pilihan seperti kuliner, kriya, kecantikan & kesehatan, fashion lokal & Muslim, hampers Lebaran, dan elektronik. Pelanggan Blibli dapat menikmati penawaran dari para brand lokal yang sudah dicintai oleh masyarakat Indonesia, mulai dari Wardah, Eiger, Brodo, Cosmos hingga Polytron.

“Blibli menyadari bahwa usaha kami untuk memajukan produk UMKM dan brand lokal membutuhkan kolaborasi antarpihak, mulai dari seller hingga pemerintah. Oleh karena itu, kami akan terus berdiri di jalur terdepan untuk membantu pemerintah dalam menyukseskan program Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dengan membuka ekosistem e-commerce Blibli yang menyeluruh bagi UMKM dan brand-brand lokal,” terang Andreas.

Selain menjadi  platform e-commerce untuk menjangkau pelanggan di seluruh Indonesia, Blibli juga menyediakan infrastruktur logistik dan operasional agar UMKM dan brand-brand lokal dapat melakukan proses order fulfillment dengan mudah dan biaya rendah. Antara lain, melalui program ongkir gratis dari Blibli untuk semua pengiriman produk UMKM dan brand-brand lokal.

“Dukungan logistik akan selalu menjadi bagian dari Blibli, selain Galeri Indonesia sebagai kategori khusus bagi UMKM dan pelatihan kewirausahaan yang konsisten dilaksanakan Blibli untuk mengembangkan kemampuan digital para pelaku UMKM dan brand-brand lokal,” lanjut Andreas.

Selama pandemi, Blibli tercatat giat mendukung pemberdayaan UMKM melalui berbagai inisiatif yang dilakukan bersama pemerintah, baik bersama berbagai kementerian dan Bank Indonesia. Sebut saja, program Kakak Asuh UMKM dan kompetisi Blibli Big Start Indonesia.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)