Dukung UMKM Kuliner, BlueBand Luncurkan Program "BlueBand Professional UMKM Star"

MIX.co.id - BlueBand, merek maragarin milik Flora Food Group, resmi merilis program pengembangan UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) yang komprehensif, "BlueBand Professional UMKM Star #AhlinyaRasaSukses", pada hari ini (18/2), di Jakarta. Pada kesempatan itu, BlueBand juga meluncurkan BlueBand Master Cake Margarine 500g, yang dirancang untuk memberikan solusi berkualitas dan ekonomis bagi UMKM Kuliner.

BlueBand Professional UMKM Star #AhlinyaRasaSukses mencerminkan komitmen strategis BlueBand untuk memberdayakan UMKM kuliner di Indonesia. Program ini menggabungkan kompetisi digital, master class yang dipandu oleh para ahli, dan dukungan bisnis praktis di Jakarta, Bandung, dan Surabaya mulai Februari hingga Juni 2025.

"Inisiatif ini menunjukkan dedikasi BlueBand yang berkelanjutan untuk mendukung UMKM kuliner Indonesia. Dengan menggabungkan BlueBand Master Cake Margarine kemasan ekonomis dan program pengembangan bisnis yang komprehensif, kami membantu para pengusaha kuliner menghadapi tantangan pasar sekaligus mempertahankan daya saing mereka," ungkap Ade Savitri, Marketing Director PT Flora Food Indonesia.

Program tersebut telah mendapat dukungan dari Maman Abdurrahman, ST, Menteri Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Republik Indonesia. “Program yang dihadirkan oleh BlueBand ini merupakan salah satu contoh kontribusi positif dalam upaya mendorong UMKM Kuliner untuk naik kelas, lebih berkembang, dan mampu memberikan kontribusi lebih besar bagi perekonomian negara di masa mendatang,” ia menegaskan.

Pada program tersebut, BlueBand bermitra dengan institusi perbankan, yakni Bank Negara Indonesia (BNI). Kemitraan tersebut dilakukan karena selama ini, UMKM kerapkali kesulitan untuk memperoleh akses permodalan.

Dituturkan Tika Larasati HP., S. Ak, M. Ak. selaku Business Incubation & Stakeholder Management Department BNI, "Memahami bahwa modal masih menjadi tantangan UMKM untuk berkembang, kami harap dengan kolaborasi pada program BlueBand untuk UMKM Kuliner kali ini, kami bisa berkontribusi dan memberikan berbagai opsi bagi UMKM agar dapat lebih termotivasi untuk semakin naik kelas."

Sementara itu, untuk Kompetisi Digital (Februari-Maret 2025), BlueBand berfokus pada pemanfaatan teknologi digital untuk perluasan pasar. UMKM dapat berpartisipasi dalam kompetisi ini dengan mengunggah kreasi kuliner mereka menggunakan produk BlueBand dan menyertakan tagar #UMKMStar #AhlinyaRasaSukses. Nantinya, UMKM berkesempatan memenangkan hadiah berupa dukungan pendanaan usaha, pelatihan kuliner, dan publikasi usaha.

Selanjutnya, untuk Seri MasterClass Professional (April-Juni 2025), BlueBand bekerja sama dengan pakar industri termasuk Stefanie Kurniadi (Foodizz Academy), Chef Rahmat Kusnedi (Indonesia Pastry Alliance), dan spesialis perbankan.

Terkait peluncuran BlueBand Master Cake Margarine 500g, ditambahkan Renta Situmeang selaku Marketing Manager BlueBand Professional, merupakan bentuk komitmen kuat kami untuk menyediakan bahan-bahan berkualitas tinggi yang terjangkau bagi UMKM kuliner, yang menghasilkan hidangan yang berkelas dan profesional, serta membantu bisnis mengoptimalkan biaya operasional mereka. "Kami berharap inovasi produk dan program pengembangan komprehensif kami berdampak positif pada kemajuan sektor kuliner di Indonesia,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)