Early Reminder Services ala Asuransi Astra

Garda Center

Ini early reminder services dari Asuransi Astra untuk customer maupun calon customernya. Menghadapi musim banjir yang bisa datang kapan saja, mereka mengingatkan para pengguna mobil untuk memeriksa kembali jenis perlindungan apa saja yang dilindungi oleh perusahaan asuransi. Apakah di dalamnya termasuk kerugian akibat banjir dan bencana alam lainnya, termasuk akibat dari huru-hara, tanggungjawab hukum pihak ketiga atau kerugian yang lain.

“Masih ada beberapa para pemegang polis asuransi yang lupa bahwa mobil mereka belum diberikan perluasan jaminan (Extended Cover), seperti bencana banjir atau angin puting beliung. Jadi ketika akan mengajukan klaim bisa saja ditolak, karena dalam ketentuan polis tidak ada perlindungan ketika terjadi banjir,” ungkap Laurentius Iwan Pranoto, Manager Communication and Event Asuransi Astra.

Selanjutnya Iwan menganjurkan kepada para pemilik mobil, baik yang sudah atau pun baru akan mengasuransikan mobilnya, ada mempelajari beberapa hal penting mengenai asuransi. Untuk pemilik mobil yang akan membeli asuransi atau sudah memiliki asuransi namun ingin melakukan perluasan jaminan, saran Iwan, cek kembali atau tentukan dahulu jenis perluasan jaminan apa yang akan di-cover asuransi pada mobil anda, apakah comprehensive atau total loss only. Setelah itu, perhatikan perluasan jaminan apa saja yang dijamin oleh pihak asuransi. Apakah sudah termasuk kerugian akibat banjir, tsunami, angin topan, tanah longsor, kerugian akibat huru-hara, tanggung jawab hukum pihak ke-3 atau kerugian yang lain. “Perluasan jaminan ini bisa diminta dan tanyakan ke petugas asuransi saat membeli polis,” tambahnya.

Ketika para pemilik mobil memahami bentuk perlindungan dari asuransi mobil mereka, dan juga mengerti tentang apa saja yang menjadi kewajiban dan manfaat yang akan didapatkan, menurut Iwan, mereka tidak perlu khawatir lagi ketika menghadapi kondisi darurat seperti banjir yang dapat tiba kapan saja, karena telah melakukan tindakan antisipatif sejak awal. Bagi pemilik mobil yang akan membeli asuransi atau mengajukan perluasan jaminan juga dapat menghubungi nomor penting dari provider asuransi. Sementara bagi customer Garda Oto, disediakan Garda Akses 24 jam serta Garda Mobile Otocare. Selain itu juga bisa dengan mengunjungi kantor cabang Asuransi Astra atau Garda Center terdekat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)