Efektivitas Kampanye Paddle Pop Lewat Film Animasi

Untuk yang ke-6 kalinya Wall's Paddle Pop kembali merilis kampanye dalam bentuk film animasi yang mengusung Lion sebagai brand icon-nya. Tahun ini, lewat film berjudul “Paddle Pop Dinoterra” yang rencananya akan hadir lewat layar lebar dan DVD dan diluncurkan pada awal Januari 2014, Unilever Indonesia mencoba memberikan experience yang berbeda sekaligus mengedukasi anak-anak tentang nilai-nilai kebaikan yang dimunculkan Paddle Pop lewat deretan karakter di film tersebut.

Nipa Shah, Senior Brand Manager Paddle pop PT Unilever Indonesia, Tbk., saat peluncuran film animasi Paddle Pop Dinoterra, Kamis (21/11) di Jakarta.

Nipa Shah, Senior Brand Manager Paddle Pop PT Unilever Indonesia, Tbk. mengatakan, sebagai brand es krim yang sangat dekat dengan anak-anak, Paddle Pop berupaya menghadirkan program yang sejalan dengan brand image Paddle Pop, yaitu fun, playing and adventurous. Dan ketiga hal tersebut diwujudkan Unilever lewat film ke-6 Paddle Pop, yaitu Paddle Pop Dinoterra. “Dua hal itulah yang ingin kami tonjolkan dalam setiap kampanye Padlle Pop, sekaligus untuk menstimulasi imajinasi dan kreativitas anak-anak. Jadi, kami tidak hanya konsisten meluncurkan produk baru, tetapi kami melakukan inovasi dalam kampanye-kampanye kami, yang tujuan utamanya mengedukasi dan menghibur anak-anak dengan cara yang benar,” ungkap Nipa. Demi menyukseskan film Paddle Pop Dinoterra, tim marketing Paddle Pop juga menghadirkan kampanye digital lewat akun Facebook Paddle Pop, yaitu Petualangan Paddle Pop. Dalam kampanye yang akan dimulai juga pada awal Januari 2014, konsumen diajak untuk mengunduh foto mereka dengan lima es krim Paddle Pop dan DVD Paddle Pop Dinoterrayang bisa didapatkan secara cuma-cuma dengan membeli lima es krim tersebutke Facebook Petualangan Paddle Pop. Lalu, pihak Paddle Pop akan memilih satu foto paling menarik yang akan berkesempatan memenangkan program perdana Wall's, yaitu “Movie Premiere at Home”. Ini adalah program eksklusif untuk konsumen, dimana tim Paddle Pop akan mendatangi rumah pemenang, membuat set mini bioskop di rumah mereka, dan mereka boleh mengundang saudara atau tetangga mereka. “Kami menyediakan home theatre, free flow es krim, snack, dan kemungkinan beberapa dubber Paddle Pop Dinoterra akan kami datangkan. Ini adalah program terbaru kami dan berbeda dari yang lainnya. Bahkan, mungkin ini yang pertama kalinya di Indonesia,” jelas Nipa yang menargetkan sebanyak-banyaknya user yang mengunduh foto mereka di Facebook Petualngan Paddle Pop. Ke depan, ia optimis akan melanjutkan seri terbaru untuk film Paddle Pop setiap tahun, melihat antusiasme masyarakat, khususnya anak-anak, yang cukup tinggi terhadap film animasi petualangan. “Setelah lima kali menayangkan film Paddle Pop sejak tahun 2005, kami menerima respon yang baik dari masyarakat. Terlihat dari meningkatnya audience atau penjualan DVD film Paddle Pop setiap tahunnya,” tutup Nipa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)