MIX.co.id - J99 Corp. memutuskan ekspansi dengan memasuki industri fesyen, dengan merek Fabrica Project. Merek yang diinisiasi oleh Founder J99 Corp. itu telah diluncurkan pada Agustus 2023 lalu.
Menyambut ramadan tahun ini, Fabrica Project meluncurkan koleksi barunya, Raya Collection. Koleksi baru tersebut memiliki nuansa islami yang lebih mewah dan premium, walau tetap mengusung tema khas urban streetwear.
"Tren dan juga pilihan berbusana sudah menjadi bagian dari gaya hidup yang menempel pada beragam keperluan dan kepentingan. Namun, yang paling penting untuk diperhatikan adalah bagaimana busana yang kita kenakan justru menguatkan kepribadian kita dan menegaskan pesan yang akan kita sampaikan," kata Founder J99 Corp., Shandy Purnamasari. “
Lebih jauh ia menegaskan, Fabrica Project sangat menaruh perhatian besar pada gaya berbusana, supaya nyaman, enak dipakai, dan enak dipandang. Tentu saja, memenuhi kaidah agama apabila dikenakan dalam momen Ramadan dan Idul Fitri.
"Melalui Raya Collection dari Fabrica Project, kami mencoba memperlihatkan bagaimana style urban streetwear yang biasanya kasual ternyata bisa terlihat elegan, sopan dan sangat layak menjadi pilihan untuk berbusana di hari raya," lanjut Shandy.
Dengan style brand urban aesthetic streetwear, Fabrica Project menawarkan berbagai kebutuhan fesyen kekinian bagi berbagai kalangan masyarakat dengan rentang usia yang luas mulai dari 18-40 tahunan. Tak hanya itu, Fabrica Project juga memiliki konsep ramah lingkungan, mulai dari zero waste production, penggunaan kemasan yang eco-friendly, serta memanfaatkan teknologi untuk bahan-bahan inovatif seperti Active Cool dan Active Fresh.
Beberapa artikel yang masuk dalam Raya Collection di antaranya adalah busana atasan pria, dress berpotongan unik yang cocok untuk semua usia, termasuk bagi para pengguna hijab, hingga long outer yang berkesan mewah.
Raya Collection dirancang untuk kenyamanan sekaligus keanggunan, sesuai dengan nilai kemenangan di hari raya Idul Fitri. Menggunakan bahan premium Santorini (untuk busana perempuan) dan premium Toyobo (untuk busana laki-laki), Raya Collection dan seluruh koleksi dari Fabrica mengadopsi konsep Zero Waste, yaitu proses produksi dan potongannya meminimalisir adanya waste product.
Industri bisnis fesyen, khususnya busana muslim di Indonesia, terus meningkat seiring dengan waktu. Salah satunya adalah catatan membanggakan di sektor modest fashion Indonesia. Dalam laporan Ekonomi Syariah Global (SGIE) 2023/24, Indonesia menempati peringkat ke-3 dunia. Pemerintah melalui Kementerian Perdagangan juga pernah menyatakan bahwa Indonesia akan mendeklarasikan diri sebagai pusat fesyen muslim dunia pada 2024. Hal ini sejalan dengan upaya terus menerus seluruh pihak untuk memasarkan produk-produk halal Tanah Air ke tingkat global, termasuk dari J99 Corp. melalui Fabrica Project.
CEO J99 Corp. Ganesya Widya menambahkan, ”Kemampuan untuk terus mengadopsi teknologi dan inovasi akan membantu pebisnis untuk bersaing secara efektif dalam industri yang berubah dan berkembang pesat, termasuk dalam industri fashion. Fabrica Project hadir sebagai bagian dari J99 Corp. untuk memenuhi kebutuhan berbusana. Kami berharap bisa menjadi pusat segala produk clothing lokal yang lengkap. Hal ini sebagai wujud komitmen perusahaan untuk senantiasa memenuhi kebutuhan masyarakat serta turut mengangkat citra dunia usaha lokal, agar kita menjadi juara di dalam negeri dan dalam jangka panjang bisa menjangkau pasar yang lebih luas di mancanegara.”
Sepanjang bulan Maret, akan ada diskon hingga 33% dan free merchandise dengan minimum pembelanjaan tertentu. Produk Fabrica Project dapat dibeli di marketplace, termasuk melalui Tiktok dan website-nya.