Ekspansi Oriskin di Pasar Perawatan Kecantikan

Pasar perawatan kecantikan (wajah dan tubuh) memang selalu menarik untuk dicicipi. Market size-nya pun terus bertumbuh setiap tahunnya. Hal itu ditandai dengan banyaknya produk maupun klinik perawatan wajah dan tubuh yang merangsek pasar Indonesia. Indikasi lainnya, perawatan wajah dan tubuh kini sudah tidak hanya dimonopoli oleh segmen wanita. Para pria pun memiliki kebutuhan untuk merawat wajah dan tubuh mereka.

Potensi bisnis itulah yang disadari oleh Oriskin Skin Care, salah satu brand klinik perawatan wajah dan tubuh. Brand lokal yang hadir sejak tahun 2014 itu, kini telah memiliki 22 cabang di seluruh Indonesia. "Hari ini, kami membuka gerai ke-22 Oriskin di Plaza Kalibata, Jakarta. Rencananya, di tahun ini kami akan membuka 10 cabang lagi di daerah Palembang, Batam, Jember, Malang, Lampung, dan Kelapa Gading (Jakarta)," ujar Andri Susanto, Direktur Sales Oriskin Skin Care.

Brand yang mengusung konsep bisnis franchise itu, dipaparkan Andri, menawarkan sejumlah added value. Pertama, Oriskin menawarkan layanan One Stop Treatment dari ujung rambut hingga kaki. Kedua, Oriskin memberikan free untuk konsultasi dengan dokter. Ketiga, Oriskin menggunakan produk alami dari Amerika Serikat, Murad. Keempat, Oriskin menggunakan sistem membership.

"Sejak hadir dari tahun 2014 lalu, saat ini jumlah member Oriskin sudah mencapai 10 ribu. Dan, rata-rata setiap tahunnya, pertambahan jumlah member mencapai 2.000 orang. Adapun porsi member Oriskin, 70% wanita dan 30% pria," terang Eric Halim, Marketing & Promotion Manager Oriskin Skin Care, yang menyebutkan bahwa segmen pasar yang dibidik oleh Oriskin adalah pria dan wanita kelas menengah atas yang dinamis serta berintelektual tinggi yang menghendaki kualitas perawatan kulit menyeluruh dengan kualitas treatment terbaik.

Diakui Eric, visi dan misi Oriskin adalah menjadi ultimate Beauty care yang akan merawat dan mempercantik wanita dan tentunya menghadirkan perawatan kecantikan terbaik dengan teknologi terdepan, dermatologis yang berpengalaman, dan menggunakan Product Murad Amerika.

Pada pembukaan gerai terbarunya di Plaza Kalibata, lanjut Eric, Oriskin menghadirkan talkshow Laser oleh dr. Bayu, Demo Botox oleh dr. Grace, dan Demo Makeup by Revlon. "Untuk Opening Oriskin Kalibata, kami memberikan Promo Spesial yaitu Diskon 50% all treatment dan produk sampai akhir Januari 2018," tutup Eric.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)