MIX.co.id - Traveloka kembali menorehkan sukses di program “EPIC Sale” ke-6 yang digelar pada 31 Mei hingga 6 Juni 2022. Pada program kali ini, Traveloka menggandeng lebih dari 55.000 mitra di sektor perjalanan dan wisata.
Sepanjang program EPIC Sale ke-6, Traveloka mencatat peningkatan pemesanan hampir mencapai 2 kali lipat dibandingkan EPIC Sale sebelumnya pada Oktober 2021. Peningkatan juga terjadi pada jumlah pengunjung harian aplikasi Traveloka selama EPIC Sale berlangsung, yaitu mencapai lebih dari 160%.
Traveloka juga mencatat penggunaan PayLater tertinggi selama periode EPIC Sale untuk transaksi hotel sepanjang semester pertama 2022. Kenaikan juga terjadi pada pembelian asuransi perjalanan sebesar 3 kali lipat dibanding semester kedua 2021.
Selain itu, dengan mulai dibukanya perbatasan dan penerbangan internasional, periode EPIC Sale kali ini juga menunjukkan adanya peningkatan minat konsumen terhadap destinasi internasional sebesar 10 kali lipat dibandingkan dengan periode EPIC Sale sebelumnya pada Oktober 2021, dengan negara-negara favorit warga Indonesia termasuk Singapura, Malaysia, dan Thailand.
Dituturkan Albert, Co-Founder Traveloka, “EPIC Sale merupakan bentuk komitmen Traveloka untuk menempatkan konsumen sebagai prioritas. Peningkatan pemesanan yang hampir mencapai 2 kali lipat dibanding EPIC Sale Oktober lalu menegaskan EPIC Sale semakin diminati dan dinantikan oleh masyarakat Indonesia.”
Selain itu, Menurutnya, fakta itu juga menunjukkan semakin tumbuhnya minat masyarakat untuk melakukan perjalanan di tengah semakin terkendalinya situasi dan pelonggaran kebijakan pemerintah.
Sementara itu, selama 7 hari program EPIC Sale berlangsung, Traveloka mencatat produk yang paling diminati pengguna adalah Akomodasi seperti hotel, resort, dan vila; Transportasi seperti tiket pesawat, kereta api, dan bus; serta Xperience untuk layanan atraksi, Spa & Kecantikan dan Taman Bermain (playground). Adapun Jakarta, Bandung, dan Bali menjadi kota yang paling diminati untuk produk akomodasi, tiket pesawat, transportasi darat, dan Xperience.
Aktivitas yang paling diminati oleh pengguna selama periode tersebut adalah staycation, berburu diskon makanan di Traveloka EATS, naik pesawat untuk healing ke Bali dan shopping ke Singapura, mengunjungi playground dan taman hiburan bersama anak, hingga menikmati pemandangan indah di dalam kereta api yang membawa ke destinasi wisata.
Melalui program EPIC Sale, Traveloka juga memperkuat posisinya sebagai perusahaan teknologi. Dengan memanfaatkan program EPIC Live, para mitra memberikan penawaran menarik melalui live streaming di aplikasi dan akun media sosial Traveloka yang kali ini terdapat kenaikan jumlah viewer hingga dua kali lipat dibandingkan dengan periode EPIC Sale pada Oktober 2021.
Guna menarik lebih banyak konsumen untuk dapat turut memanfaatkan momentum EPIC Sale, Traveloka sudah mulai membangun antusiasme EPIC Sale sejak 27 hingga 30 Mei 2022 dengan menawarkan promosi melalui EPIC Referral Raise A Pet yang memungkinkan pengguna memenangkan kupon diskon harian dan berhasil diikuti oleh sekitar 400.000 pengguna.
Kesempatan mendapatkan diskon tambahan juga terdapat dalam fitur Game Farm yang berisi ragam permainan berhadiah yang memungkinkan pengguna mendapatkan diskon pembelian tiket pesawat. Lebih dari 140.000 pengguna Traveloka mengakses fitur Game Farm dan lebih dari 1.100 kupon dibagikan pada periode EPIC Sale kali ini.
Traveloka juga membuka stan pameran di Semarang, Jawa Tengah dan Medan, Sumatera Utara untuk memberikan keseruan secara langsung kepada lebih dari 1.500 pengunjung. Sebanyak 3.000 kupon juga telah dibagikan kepada konsumen yang mengunjungi stan Traveloka EPIC Sale.