Gandeng SMI, Mendix Garap Market Industri Keuangan Digital

MIX.co.id – Mendix, grup Siemens yang berfokus pada pengembangan aplikasi bisnis, menjalin kerja sama dengan PT. Synnex Metrodata Indonesia (SMI) untuk menghadirkan platform low-code Mendix.

SMI yang merupakan anak perusahaan Metrodata Group, dalam kerja sama ini akan memperkenalkan solusi Mendix ke ekosistem mitra lokal SMI yang mencakup 5.200 lebih mitra yang tersebar di 150 lebih kota pada 20 wilayah strategis di Tanah Air.

Kerja sama dilakukan sebagai upaya Mendix memperluas penetrasi pasar guna mempercepat adopsi teknologi digital di Indonesia,  khususnya pada industri jasa perbankan dan keuangan.

Seperti disampaikan Yuhendri Khatib selaku Country Manager Mendix, bahwa solusi Mendix mengoptimalkan layanan keuangan digital untuk mendorong transformasi perbankan, meningkatkan efisiensi dan fleksibilitas serta meningkatkan otomatisasi dan inovasi.

“Pengembangan perangkat lunak low-code adalah inti dari platform Mendix. Pendekatannya terhadap pengembangan perangkat lunak akan mengoptimalkan seluruh proses pengembangan untuk memaksimalkan hasil akhir,” papar Yuhendri dalam press conference yang digelar di Ritz-Carlton Hotel Jakarta, Kamis (16/6).

Dengan platform low-code Mendix, organisasi dapat dengan mudah mengakselerasi aplikasi digital melalui penggunaan teknologi cloud-native, mobile-native dan menyederhanakan pengelolaan cloud.  

Sektor keuangan merupakan salah satu sektor terpenting untuk bertransformasi sejalan semakin berkembangnya teknologi digital. Selain itu, pandemi juga telah mempercepat adaptasi digital di sektor keuangan.

Riset Google, Temasek, Bain & Company menunjukkan bahwa ekonomi digital di Indonesia merupakan yang tertinggi di Asia Tenggara, di mana pada tahun 2021 nilai ekonominya telah mencapai sekitar US$70 miliar dan diperkirakan mencapai US$146 miliar pada tahun 2025.

Platform low-code Mendix menyuguhkan efisiensi kerja dan memungkinkan percepatan pembuatan aplikasi bisnis. “Hal ini juga dapat menurunkan biaya persiapan, pelatihan, pelaksanaan dan pemeliharaan, sehingga solusi dari Mendix dapat memberdayakan bisnis dan tim TI untuk dengan cepat dan mudah mengembangkan solusi keuangan dan perbankan cerdas munuju transformasi digital keuangan,” urai Yuhendri Khatib.

Platform low-code all-in-one Mendix dinobatkan oleh Gartner® dan Forrester® sebagai pemimpin pasar dalam domain low-code dan telah diadopsi oleh lebih dari 4.000 perusahaan terkemuka di 46 negara.  Acara press conference juga dihadiri oleh Senior Vice President and Head of Asia Pacific Siemens-Mendix Vincent Lim, Associate Director SMI Andy Komala, serta sejumlah pejabat top manajemen perusahaan. ()

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)