EssenceMediacom Resmi Diluncurkan

MIX.co.id – EssenceMediacom, agensi terbaru dan terbesar GroupM, secara resmi diluncurkan setelah keduanya (Essence dan Mediacom) melakukan merger pada tahun 2022 lalu.

Kehadirannya akan menyuguhkan layanan solusi media bagi klien yang benar-benar terintegrasi. Sebagai perusahaan agensi periklanan, EssenceMediacom akan memadukan pendekatan digital Essence yang berorientasi pada data dengan perencanaan audiens multikanal dan keahlian media strategis MediaCom.

EssenceMediacom memiliki SDM sebanyak 10 ribu orang yang tersebar di 120 kantor di seluruh dunia, dan dipimpin oleh CEO Global Nick Lawson.

Di Asia Pasific (APAC) misalnya, EssenceMediacom mencakup lebih dari 2.500 orang di 29 kantor dan dipimpin oleh CEO APAC Rupert McPetrie.

Semuanya akan didukung oleh Sistem Operasi EssenceMediacom (EMOS) berupa rangkaian alat atau program dan data modular terhubungkan dengan tim perusahaan dan klien EssenceMediacom di seluruh dunia.

Sejumlah klien yang ditanganinya antara lain Adidas, Bayer, Dell, Google, Mars, NBC Universal, PlayStation, Procter & Gamble, The Coca-Cola Company dan Uber.

"Ini adalah hari yang sangat menyenangkan bagi karyawan kami, klien kami, dan mitra kami. Dengan bergabungnya Essence dan MediaCom, kami memiliki kesempatan luar biasa di depan kami untuk memberikan pemikiran terobosan dan bekerja untuk mendorong pertumbuhan merek dan bisnis,” ujar Rupert McPetrie, dalam rilis yang diterima redaksi pada Kamis (2/2), di Jakarta.

“Di wilayah APAC yang berubah dengan cepat, yang juga merupakan prioritas penting secara global, kami berharap dapat bekerja sama untuk terus mendorong apa yang mungkin dilakukan di media, dengan inovasi yang menentukan kategori untuk menciptakan keuntungan bagi klien kami dalam ekonomi komunikasi baru," imbuhnya.

“Saya sangat senang melihat ambisi kami untuk menyatukan Essence dan MediaCom akhirnya menjadi kenyataan. Bersama-sama, dan dengan analitik, data, dan teknologi di hati kami, saya tidak ragu kami akan memberikan terobosan di seluruh basis klien kami," timpal Nick Lawson.

Menurutnya, perpaduan pengukuran Essence dan DNA berbasis data dengan skala MediaCom dan keahlian strategis menciptakan sesuatu yang benar-benar unik di pasar.

“Saya pribadi senang melihat bagaimana komitmen EssenceMediacom untuk menciptakan terobosan akan mengubah harapan untuk apa yang mungkin dalam bisnis, budaya, dan pemasaran dan menghasilkan nilai yang sangat besar bagi klien,” tandas Nick. ()

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)