Program Agency Ambassador ini dilakukan di Singapura selama tiga hari dan diikuti oleh berbagai perwakilan agensi dari India, Jepang, Korea dan Asia Tenggara.
Dalam rangka mendukung pengembangan talent agensi lokal, Facebook bersama sejumlah praktisi kreatif dan media dari berbagai agensi di Asia Pasifik menghadirkan Program Agency Ambassador. Program yang dikemas dalam sesi edukasi dengan metode praktek langsung itu berlangsung selama tiga hari di Singapura.
Selama program Agency Ambassador, Facebook juga menghadirkan sejumlah perwakilan dari Amnet, Carat, CyberAgent, Dentsu, iProspect, OMD, PHD, Hakuhodo, Havas Media, IPG, Madison, Resolution Media, Septeni, Starcom Mediavest, ZenithOptimedia.
“Kami menemukan bahwa agensi dan klien dapat belajar dengan lebih efisien ketika mereka mengambil konsep dan mengaplikasikan konsep itu dengan segera. Sehingga dalam program ini, peserta bukan hanya mendengarkan apa yang diajarkan – tapi juga mengenai bagaimana berinteraksi dengan anggota tim, dan mempraktekkan apa yang telah dipelajari seiring berjalannya waktu,” ungkap Matthew Drury, APAC Agency Development Lead Facebook dalam siaran pers yang diterima MIX Marcomm.
Lalu apa target Facebook ke depan melalui program Agency Ambassadors? Kembali dikatakan Matthew bahwa ini hanyalah awal dari perjalanan Facebook dalam mengembangkan agensi. Facebook akan terus bekerja sama dengan perwakilan agensi yang ambil bagian dalam Ambassador Program.
“Kami akan membantu mereka untuk memilih pelatihan Blueprint yang relevan dengan agensi mereka. Setiap ambasador dari agensi akan memimpin pembelajaran produk Facebook dan Instagram di agensi-nya masing-masing agar anggota tim lainnya bisa tahu produk pemasaran terkini yang tersedia buat mereka,” tambahnya.
Ditambahkan Edel Horgan APAC Agency Development Lead Facebook bahwa pihaknya akan berkomunikasi secara intens dengan seluruh agensi setelah kembali ke negaranya masing-masing. Karena biar bagaimanapun mereka adalah bagian dari komunitas Facebook dan Instagram.
“Kami akan bekerja sama dengan para duta untuk mendapat feedback mengenai produk sehingga kami bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan klien mereka. Dan pada akhirnya bisa berkolaborasi untuk menghasilkan sesuatu yang lebih menonjol dan pantas mendapatkan penghargaan,” pungkasnya.