Foodizz Selenggarakan Sekolah Bisnis Kuliner

Minat masyarakat terhadap kuliner relatif tinggi. Tak ayal jika semakin banyak institusi yang menyelenggarakan kursus atau pendidikan di bidang kuliner.

Foodizz salah satunya. Perusahaan yang fokus pada bidang teknologi edukasi pada bisnis kuliner di Indonesia meluncurkan Sekolah Bisnis Kuliner.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Uno yang hadir saat peresmian yang diselenggrakan melalui webinar, pekan lalu (10/4) di Jakarta mengungkapkan, industri kuliner merupakan salah satu penopang ekonomi yang mampu membuka banyak lapangan pekerjaan di Indonesia.

“Sebagai platform yang telah membantu pemerintah dalam pemberdayaan dan mendorong tumbuhnya pebisnis kuliner, Foodizz telah berkolaborasi dengan Kemenparekraf RI untuk memberikan edukasi bisnis kuliner di beberapa wilayah di Indonesia,” kata Sandiaga Uno.

Ia berharap, Sekolah Bisnis Kuliner ini dapat mencetak pebisnis kuliner di Indonesia yang mampu bersaing di pasar global.

Sekolah Bisnis Kuliner merupakan program studi terbaru yang dikeluarkan oleh Foodizz yang menyediakan total 150 modul pembelajaran yang dapat diikuti oleh partisipan baik secara online. Berlokasi di Foodizz Campus Bandung, Jawa Barat.

Pembelajarannya berlangsung selama 6 bulan, terdiri atas 4 bulan pembelajaran intensif dan 2 bulan mentoring. Dapat diikuti oleh berbagai kalangan yang ingin memulai bisnis kuliner.

Setelah mengikuti program pembelajaran, para lulusannya dicetak untuk mampu membuat business plan, pitch deck investor, marketing plan, sistem operasional, dan mendapatkan lebih dari 50 dokumen yang dapat membuat bisnis kuliner, siap membuka bisnis kuliner dengan sistem.

CEO Foodizz, Rex Marindo,  mengatakan program tersebut nantinya memungkinkan para peserta dapat memperoleh akses di ekosistem bisnis kuliner seperti ilmu bisnis secara teori, koneksi partnership, investor, vendor, teknologi dan perizinan pemerintah yang tentunya dengan pendampingan dari para advisor yang telah ahli di bidangnya.

“Kami berharap, dengan adanya sekolah bisnis kuliner dapat membantu terwujudnya visi dan misi Foodizz yaitu terciptanya 15,000,000 lapangan pekerjaan melalui 5,000,000 calon dan pelaku bisnis kuliner dan membantu para mengembangkan usaha kuliner lokal menjadi tingkat nasional dan global,” kata Rex tandas. ()

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)