Gandeng Lalamove, Aplikasi Help Hadirkan Layanan Multi-trip

Data McKinsey mengungkapkan, 34% konsumen mengaku jadi lebih sering memesan makanan secara online dan 84% mengaku berniat untuk tetap memesan makanan secara online ke depannya.

Tren ini pun memicu gairah usaha F&B (Food & Beverages) untuk menyesuaikan pola konsumsi masyarakat. Hal itu ditandai dengan usaha kuliner rumahan yang berkembang sangat pesat di masa pandemi ini.

Survey yang dilakukan oleh Sea Group terhadap 20.000 anak muda usia 16-35 tahun menjumpai fakta bahwa ada 45% responden yang lebih aktif berjualan secara online. Hal ini berbanding lurus dengan data yang dicatat oleh aplikasi Help, di mana terdapat 2 hingga 3 kali lipat peningkatan transaksi dan jumlah pengguna di setiap bulannya.

Dikatakan Satya Vijay, Growth Specialist aplikasi Help, “Kami mencatat pertumbuhan pesat dengan perhitungan 2 sampai 3 kali lipat peningkatan transaksi dan pengguna di setiap bulannya. Selain memperlihatkan tren berbelanja online, data ini juga menunjukkan bahwa sudah banyak pengguna yang mempercayakan Help sebagai layanan pengantaran mereka.”

Oleh karena itu, usai sukses menjalin kerja sama dengan berbagai layanan ekspedisi dan metode pembayaran e-money, aplikasi Help terus memperluas jaringan untuk memberikan layanan baru bagi para penggunanya. Pada akhir November 2020, aplikasi Help secara resmi merilis layanan baru, “Help Multi-trip Delivery”. Kali ini, Help menggandeng Lalamove sebagai partner untuk mewujudkan pengalaman menarik dalam mengirim barang.

Layanan Multi-trip Delivery memungkinkan para pengguna, terutama mereka yang memiliki bisnis rumahan, untuk mengirim barang ke-8 tujuan yang berbeda hanya dalam sekali pesan. “Harapannya, layanan ini akan mempermudah pengguna untuk mengirim pesanan ke lebih dari satu alamat sekaligus,” ucapnya.

Setelah pengguna memasukkan ke lebih dari satu alamat yang berbeda, pengguna tidak perlu menunggu driver yang berbeda untuk penjemputan barang, melainkan hanya dengan 1 driver Lalamove, barang akan dikirim saat itu juga ke alamat yang diinginkan. “Kelebihan dari Help Multi-trip Delivery juga meliputi armada penjemputan yang tersedia, mulai dari motor, MPV, van, dan truk,” klaimnya.

Selain itu, pada layanan ini disediakan juga Thermal Bag (tas penjaga suhu), yang notabene sangat membantu para pengguna yang memiliki bisnis kuliner rumahan. Lantaran, Thermal Bag mampu menjaga suhu makanan selama proses pengiriman. “Ketersediaan Thermal Bag pada layanan Multi-trip Delivery ini menjadi salah satu bentuk dukungan Help bagi pengguna yang sedang memulai bisnis kuliner rumahan,” pungkas Satya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)