(Ki-Ka) Donald Ru (Head of Indonesia Market, Alibaba Mobile Business Group) dan Abbie Kwan (Senior PR Manager, Alibaba Mobile Business Group) saat media gathering di Jakarta pada Selasa (14/6).
Pertengahan Juni 2016 ini, UC Browser, produk dari UCWeb dari Alibaba Mobile Business Group, resmi mengumumkan kampanye eksklusif pertamanya dengan Lazada Indonesia selama bulan Ramadan ini. Tujuan kampanye ini terutama untuk menjangkau lebih banyak pembeli online sekaligus mengedukasi konsumen untuk beralih dari belanja offline ke online.
Diyakini Kenny Ye, GM of Global Markets of UCWeb, Alibaba Mobile Business Group bahwa kolaborasi ini berpotensi untuk memberikan kontribusi pada pergeseran perilaku belanja konsumen dari offline ke online, yang mana program promosi ini juga dilaksanakan bersamaan dengan Hari Belanja Online Ramadan (Harboldan).
“Pada waktu yang sama, kami juga berharap untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik pada pola belanja online konsumen di Indonesia melalui kerja sama dengan perusahaan e-commerce terkemuka seperti Lazada. Sehingga dapat memberi pengetahuan lebih baik untuk kerja sama dengan e-tailer lokal,” tuturnya.
Kerja sama ini ini menawarkan promo eksklusif selama periode 17 Juni 2016– 27 Juni 2016 dengan memberikan satu juta voucher diskon Lazada sebesar 25% dan juga 500 ribu voucher diskon senilai Rp 50.000 untuk pengguna yang memainkan game interaktif yang dirancang UC Browser. “Setiap orang dapat bermain berulang kali untuk mendapatkan voucher lebih banyak. Program promosi bersama antara UC Browser dan Lazada Indonesia ini akan menguntungkan banyak pembeli online di Indonesia, khususnya pada bulan Ramadan ini,” tekan Kenny.
Sementara, Florian Holm, co-CEO, Lazada Indonesia juga menyambut optimis kerja sama ini karena melihat besarnya potensi mobile market. “Akses mobile merupakan salah satu faktor penting bagi Lazada. Dengan bekerja sama dengan UC Browser, Lazada ingin menghadirkan pengalaman berbelanja online terbaik melalui perangkat mobile bagi konsumen.”
UC Browser mengklaim sebagai aplikasi mobile browser No. 2 di dunia dengan 400 juta pengguna aktif bulanan, dan mobile browser No. 1 di Indonesia dengan pangsa pasar lebih dari 60%.