Indosat Ooredoo menjalin kemitraan strategis dengan Telenor Digital. Melalui kemitraan itu, Indosat Ooredoo akan menggunakan platform global Telenor Digital, Millom, untuk meluncurkan solusi digital baru guna meningkatkan pengalaman pelanggan.
Dengan menggunakan platform Millom, Indosat Ooredoo dapat berinteraksi langsung dengan pelanggannya melalui platform digital yang digunakan saat ini. Millom memungkinkan integrasi yang mulus antara ekosistem digital Indosat Ooredoo dengan sistem operasi dan aplikasi seluler terkemuka, seperti Facebook.
Dengan demikian, memungkinkan Indosat Ooredoo untuk memperluas fitur layanan mandiri pelanggan serta meningkatkan pengalaman pelanggan sambil mengoptimalkan biaya penanganan. Platform ini juga akan memungkinkan pengalaman pelanggan yang lebih personal dan menghadirkan penawaran kontekstual kepada pelanggan dengan cara yang inovatif dan ramah pengguna.
Pada kemitraan ini, Indosat Ooredoo dan Telenor Digital telah meluncurkan Facebook Mobile Center, saluran interaksi pelanggan dalam aplikasi Facebook yang dapat digunakan operator seluler untuk memberikan pengalaman penjualan dan layanan dalam aplikasi yang tanpa hambatan.
Dengan Mobile Center, pelanggan Indosat Ooredoo dapat dengan cepat dan mudah membeli paket data tanpa perlu keluar dari aplikasi Facebook. Data yang dibeli melalui Mobile Center dapat digunakan untuk mengakses aplikasi apa pun, tidak hanya Facebook. Selain itu, pelanggan Indosat Ooredoo kini dapat mengakses layanan pelanggan, seperti mengobrol dengan customer support Indosat Ooredoo melalui WhatsApp—hanya dengan beberapa klik.
Dituturkan Ritesh Kumar Singh, Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo, “Kami dengan bangga mengumumkan bahwa Indosat Ooredoo telah meluncurkan Mobile Center di Indonesia dalam aplikasi Facebook. Sekarang, pelanggan kami dapat membeli paket data, bahkan mendapatkan Airtime dan Paket Data Advance di aplikasi Facebook, cukup dengan berinteraksi dengan 'Mobile Center - Indosat Ooredoo'. Langkah ini untuk meningkatkan pengalaman pelanggan di jaringan kami dan membantu mereka tetap terhubung sepanjang waktu melalui penawaran sederhana kami.”
Lebih jauh ia menjelaskan, selama lebih dari setahun, pengalaman dengan Covid-19 telah menunjukkan pentingnya membangun kapabilitas digital untuk berinteraksi dan melayani pelanggan dengan cara yang aman dan ramah pengguna. “Dengan menggunakan platform Millom, Indosat Ooredoo berupaya mempercepat digitalisasi Indonesia dan memperkuat komitmennya untuk terus menghadirkan cara hidup baru dan digital bagi masyarakat Indonesia,” pungkasnya.