Bagi The Body Shop Indonesia, momentum festive season seperti Ramadhan adalah saat yang tepat untuk mendongkrak penjualan. Menurut Rika Anggraini, Head of Corporate Communications The Body Shop Indonesia, kenaikan penjualan produk pada festive season mampu mencapai 20 – 30% dibanding bulan sebelumnya.
The Body Shop Gandeng Wahid Institute lewat program Empower the Women Community
“Ramadhan sebetulnya sangat penting untuk The Body Shop. Ini adalah masa dimana kami mengharapkan orang lebih banyak berbelanja, karena ada fase THR, nuansanya juga orang lebih banyak memberi, dan orang berbelanja untuk kebutuhan lebaran,” ujar Rika.
Oleh karena itu, The Body Shop Indonesia kembali meluncurkan paket hantaran special gift Ramadhan Collection yang dikemas dalam box khas lebaran. Seperti tahun sebelumnya, paket gift terdiri dari rangkaian bath & body sampai rangkaian fragrance yang dibanderol mulai dari harga Rp 199.000 – Rp 999.000.
Sebagai upaya memperkuat portofolio di pasar make-up, The Body Shop juga menghadirkan eyeliner terbaru, Matte Kajal. Eyeliner ini diluncurkan berbarengan dengan trend make-up terbaru yang diusung The Body Shop untuk Ramadhan dan Lebaran, yakni Graphic Liner Bold.
Selain meluncurkan produk baru, tahun ini The Body Shop menggandeng The Wahid Institute untuk program Empower the Women Community. Program ini merupakan pemberdayaan sosial untuk para ibu lewat tiga langkah strategis, yaitu koperasi simpan pinjam, memberikan edukasi tentang financial literacy, dan mengembangkan komunitas usaha Sentra Laundy. Mengusung tema Share the Beauty of Ramadhan, konsumen diajak berdonasi lewat pembelian produk tertentu ataupun langsung berdonasi di kasir.
“Sebetulnya tidak selalu pas momentum Ramadhan kami menjalankan CSR. Jadi hampir setiap bulan itu kami punya program sosial karena sesuai dengan misi yang kami usung, beauty with heart. Tahun lalu kami berhasil menyalurkan donasi mencapai Rp 2.6 milyar kepada mitra organisasi sosial dan organisasi lingkungan,” Rika. Dari total donasi tersebut, Rp 1 milyar berasal dari program donasi kasir, Rp 700 juta berasal dari produk donasi, dan Rp 800 juta berasal dari CSR The Body Shop.