Platform eCommerce Blibli berkolaborasi dengan rumah produksi Visinema, menghadirkan web series “Cerita Tentang Menyudahi”. Melalui tiga episode web series ini, Blibli ingin menginspirasi millennial untuk selalu bersikap positif dan mengutamakan kebahagiaan diri di tengah tantangan yang dihadapi. Pada kesempatan ini, Blibli menunjuk dua brand ambassador-nya, Marion Jola dan Ardhito Pramono, menjadi bintang utama dalam web series “Cerita Tentang Menyudahi”.
Dijelaskan Zsazsa Kartika, Senior Brand Manager Blibli, “Kami menyusun dan melakukan sejumlah strategi untuk merangkul lebih banyak generasi muda, salah satunya menggaet sejumlah brand ambassador, termasuk Marion Jola dan Ardhito, yang bisa mewakili generasi tersebut. Pemilihan web series pun dilatarbelakangi oleh banyaknya anak muda yang gemar menonton video online sebagai sumber hiburan.”
Sementara itu, dipilihnya segmen millennial karena merujuk data dari Populix, pelanggan di kategori usia milenial merupakan salah satu yang paling banyak berbelanja online sepanjang 2020. Tren ini juga terlihat di Blibli, di mana jumlah pelanggan muda berusia 25-44 tahun meningkat 2 kali lipat sepanjang 2020 jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.
“Bahkan, pelanggan dari kalangan muda ini mewakili 60% dari total pelanggan Blibli. Mayoritas pelanggan muda berasal dari Jabodetabek, Surabaya, Bandung, Semarang, dan Medan,” jelas Zsazsa, pada saat konferensi pers yang digelar virtual pada hari ini (2/3).
Lebih jauh ia menerangkan, cerita yang diangkat di web series ini juga relatable untuk anak muda, karena mengisahkan tentang pekerjaan, mewujudkan impian, dan hubungan dengan pasangan. “Blibli mengerti keinginan dan juga tantangan yang dihadapi oleh kaum muda. Sebab itu, kami ingin mengangkat kisah yang disisipkan oleh pesan inspiratif, yaitu bahwa mereka harus selalu bersikap positif dan percaya diri untuk mencapai impian atau cita-cita yang diinginkan,” ungkapnya.
Untuk menggarap web series ini, Blibli bekerja sama dengan Visinema. Kolaborasi keduanya telah berjalan sejak tahun 2019. “Di Visinema, kami percaya bahwa karya film ataupun web series bukan hanya untuk menghibur, tapi menginspirasi para penonton untuk melihat hidup dari segi positif. Itulah yang mendasari terjalinnya kerja,” sambung Angga Dwimas Sasongko, CEO Visinema.