Garda Mall, Inovasi Terbaru dari Asuransi Astra

Era digital telah memicu pergeseran perilaku pada para pengendara di Indonesia. Kebutuhan pengendara pun ikut bertumbuh seiring dengan pergeseran perilaku tersebut. Perubahan itu tentu saja harus mampu dijawab oleh pemasar maupun pengelola merek.

Asuransi Astra yang telah melakukan transformasi digital, turut mencermati perubahan itu. Oleh karena itu, inovasi menjadi salah satu kunci bagi Asuransi Astra dalam menjawab perubahan itu. Salah satunya, inovasi yang dilakukan Asuransi Astra pada aplikasi Garda Mobile Otocare yang telah diluncurkan sejak 2015.

Dijelaskan CEO Asuransi Astra Rudy Chen, hari ini (19/9), Asuransi Astra resmi merilis inovasi terbaru dari layanan Garda Mobile Otocare, yakni Garda Mall. "Seiak awal dikembangkan, Garda Mobile Otocare dituiukan untuk dapat meniadi partner berkendara terpercaya. Adanya perkembangan kebutuhan pengendara seiring berubahnya zaman menuntut Garda Mobile Otocare untUk senantiasa berevolusi, menyesuaikan diri, dan tetap meniadi andalan," tandasnya.

Menurutnya, kuncinya adalah customer centricity. Artinya, apa yang meniadi permasalahan pelanggan, apa yang menjadi kebutuhan pelanggan, maka itulah yang harus diiadikan fokus sebuah inovasi.

Oleh karena itu, untuk menjawab perkembangan kebutuhan pelanggan, Asuransi Astra melalui fitur Garda Mall menghadirkan banyak toko produk otomotif, produk keuangan Astra Financial, dan lapak untuk jual beli mobil bekas. "Kini, para pemilik kendaraan tidak perlu repot lagi, karena dalam satu aplikasi Garda Mobile Otocare 5.0, semua kebutuhan dapat terpenuhi," yakin Rudy.

Lebih lanjut ia menjelaskan, tidak hanya mengikuti trend, agar pengembangan aplikasi dapat selalu terarah, maka Asuransi Astra menggelar riset dan merumuskan 10 tahap dalam siklus pengendara mobil. Mulai dari membeli mobil, membeli asuransi mobil, memonitor bensin dan dokumen terkait seperti SIM dan STNK, request layanan darurat, melaporkan dan memonitor klaim, membeli peralatan, asesoris, dan sparepart hingga pada akhirnya meniual kembali mobil tersebut.

"Berdasarkan siklus ini, empat versi Garda Mobile Otocare sebelumnya baru dapat memenuhi 5 siklus pengendara mobil. Dan untuk melengkapi 5 tahapan selanjutnya, Asuransi Astra meluncurkan Garda Mobile Otocare 5.0. Mulai dari berbagai produk otomotif, produk keuangan Astra Financial, hingga beli mobil bekas, semuanya bisa dibeli melalui fitur Garda Mall dalam Garda Mobile Otocare 5.0," tukasnya.

Dalam rangkaian peluncuran, Asuransi Astra menawarkan diskon 63% untuk setiap pembelian oli Shell Helix Astra dan diskon hingga 63% untuk berbagai produk otomotif. Syaratnya, pembelian dilakukan melalui fitur Garda Mall selama periode HUT (Hari Ulang Tahun) Asuransi Astra ke-63 di tahun ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)