Gelar Kuliah Umum, LSPR Umumkan Pemenang Film Pendek Bertema SDG's

MIX.co.id - Studium Generale (Kuliah Umum) bertajuk “Enhancing Your Message Through Film” kembali digelar LSPR Communication and Business Institute secara hybrid pada pertengahan Desember 2021. Kuliah Umum ini merupakan rangkaian program LSPR UPSCALES pada Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) tahap I tahun 2021.

Pada kesempatan ini, LSPR juga memberikan penghargaan kepada lima film pendek bertemakan SDG’s, yang merupakan output dari pelaksanaan beberapa aktivitas yang sudah terlebih dahulu diberikan pada program LSPR UPSCALES. Objektif dari program ini adalah meningkatkan kompetensi para dosen LSPR untuk menjadi lebih unggul pada era perkembangan digital saat ini.

Adapun pelatihan yang diberikan antara lain Pelatihan IELTS oleh Tim English Divison LSPR, Pelatihan Komunikasi Antar Budaya: Tantangan dalam Membangun Networking dan Bekerja, Pelatihan Desain Sederhana untuk meningkatkan kampanye sosial dan produksi video, dan Pelatihan Produksi Film Pendek untuk Meningkatkan Kampanye Sosial.

Usai memperoleh beberapa pelatihan tersebut, para dosen diminta untuk menerapkan pengetahuan yang didapat untuk membuat film pendek bertema SDG’s yang akan diikutsertakan dalam SDG’s International Film Festival dengan berkolaborasi bersama lima mahasiswa dari berbagai konsentrasi yang ada di Program Studi Ilmu Komunikasi, yaitu Public Relations & Digital Communication, Marketing Communication, International Relations Communication, Broadcasting & Digital Media Communication, dan Performing Art Communication. Hal ini tentunya untuk memperkaya film pendek SDG’s yang dihasilkan.

Dikatakan Dekan Fakultas Komunikasi LSPR, Mr. Mikhael Yulius Cobis, MM, M.Si, "Program ini merupakan salah satu rancangan program IKB LSPR untuk meningkatkan peringkat secara nasional serta untuk internasionalisasi LSPR menjadi World Class University. Tujuannya guna meningkatkan keterampilan dosen-dosen IKB LSPR, dan juga wawasan multikultural. Sebelumnya, IKB LSPR sudah pernah mengirimkan beberapa dosen dalam program pertukaran dosen. Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas Dosen dan Mahasiswa IKB LSPR."

Berikut ini adalah kelima film pendek yang berhasil menjadi pemenang setelah melalui proses penilaian dari juri.

1. Best Picture – “Ameliorate” oleh tim Bapak Gustav Aulia, S.T., M.I.Kom,
2. 1st Runner Up – “Elevated Hope” oleh tim Bapak Budi Riyanto, S.IP., M.HI.
3. 2nd Runner Up – “Spreading the Light: A Story from Siberut” oleh tim Ibu Misty Diansharira, M.A.
4. 3rd Runner Up – “Behind The Window” oleh tim Bapak dr. Syafiq Basri Assegaff, MA, CBM, IAPR.
5. Best Cinematography – “Ameliorate” oleh tim Bapak Gustav Aulia, S.T., M.I.Kom.
6. Best Scriptwriting – “Hope” oleh tim Ibu Past Novel Larasaty, MA.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)