Categories: HeadlineNews Trend

Genjot Jumlah Pengunjung, Lawson Hadirkan Tokoh Kartun di Gerai

Menyikapi persaingan di pasar convenience store, Lawson menjajal konsep anyar, yakni menggabungkan ritel dengan pengalaman entertainment. Dijelaskan Vice President Director PT Midi Utama Indonesia Yuichi Hayashi, konsep ritel seperti itu diadopsi dari konsep Lawson di negara asalnya, Jepang.

Pokemon adalah salah satu karakter kartun Jepang yang dipilih Lawson untuk menarik pengunjung.

“Konsep Lawson di Jepang tidak hanya ritel, tetapi mengombinasikan antara ritel dan entertainment. Dengan demikian, pelanggan bisa mendapatkan pengalaman entertainment saat berbelanja di Lawson. Untuk itu, kami ingin mengadopsi konsep tersebut ke Indonesia,” tegasnya.

Sebagai pilot project, dipilihlah gerai Lawson di Cipete Raya, Jakarta. Di gerai tersebut, Lawson menghadirkan karakter kartun Jepang, Pokemon, mulai 2 November-6 Desember 2013. Selain gerai didesain dengan berbagai gambar karakter kartun Jepang, Lawson juga menawarkan stiker-stiker lucu Pokemon, dengan cara menukarkan struk pembelanjaan minimal Rp 25 ribu. Khusus untuk promo sticker, Lawson menggelar program tersebut di seluruh gerainya.

“Kami juga menghadirkan tokoh Pikachu di gerai Lawson Cipete. Di sana, para penggemar Pokemon dapat berfoto bersama idolanya. Pada periode itu, kami juga menyediakan Pokemon Original Drink Cup Sleeve. Diluncurkannya program entertainment ini bersamaan dengan pemutaran film ‘Genesect and The Legend Awakened’ serta ‘Pikachu and Eevie Friends’ di bioskop-bioskop Indonesia,” kata Yuichi, yang menerangkan bahwa sebelumnya Lawson pernah bekerja sama dengan girlband yang sedang naik daun, JKT48.

Lewat program entertainment itu, ia berharap pengunjung makin tertarik mengunjungi gerai Lawson. “Tentu saja, kami juga berharap terjadi peningkatan penjualan dengan adanya program promo tersebut,” harap Yuichi, yang enggan menyebutkan target penjualan dari program tersebut.

Dwi Wulandari

Recent Posts

Ramaikan Pasar Kuliner di Indonesia, Ayam Cap Nikmat dan Jus Aja! akan Buka Peluang Kemitraan

MIX.co.id - PT Mitra Boga Ventura (MBV Group) resmi meluncurkan brand kuliner terbarunya, Ayam Cap…

24 hours ago

Sharp Umumkan Pemenang Program “Sharp Lovers Day-Fiestapora”

MIX.co.id - Program "Sharp Lovers Day-Fiestapora" baru saja berakhir pada penghujung Maret 2024 lalu. Sukses…

2 days ago

MGID Raih Penghargaan “Asia-Pacific Stevie Awards 2024”

MIX.co.id - Platform periklanan global MGID berhasil menyabet penghargaan Bronze Stevie® Awards di ajang "Asia-Pacific…

2 days ago

MPMInsurance Edukasi Pentingnya Memiliki Asuransi Kendaraan

MIX.co.id – Perusahaan asuransi umum MPMInsurance, anak perusahaan PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk. mengedukasi pentingnya…

2 days ago

Kinerja Solid, Prudential Tumbuh 15 Persen Sepanjang 2023

MIX.co.id – Kinerja apik berhasil ditorehkan PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) dan PT Prudential…

2 days ago

PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024 Hadirkan Kategori Baru

MIX.co.id - Program "PropertyGuru Indonesia Property Awards" akan kembali digelar pada 23 Agustus 2024 mendatang…

2 days ago