Tak hanya area Jakarta, Taiwan juga tampak serius menggarap pasar daerah. Hal itu dibuktikan dengan menghadirkan kampanye “Taiwan Excellence 2015” oleh Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) di Makassar, pada 14-16 Agustus. Mengambil lokasi di Atrium Trans Studio Mall Makassar, Biro Perdagangan Luar Negeri, MOEA, Taiwan, menghadirkan Taiwan Excellence Experiencing Zone dengan menampilkan 78 brand asal Taiwan. Antara lain, Acer, Asus, HTC, BenQ, Cyber Power, Mozbii, Transcend, Sakura, dan lainnya.
Direktur Taiwan Trade Center Indonesia Tony Lin mengatakan, “Kami sangat berterima kasih kepada masyarakat Indonesia yang telah mendukung produk dan merek Taiwan Excellence. Kami sangat senang berada di kota Makassar untuk pertama kalinya. Tahun ini, kami mendatangkan produk-produk inovatif yang telah mendapatkan penghargaan Taiwan Excellence Award seperti ICT, Transportation & Leisure, Home & Living, Living Appliances, dan produk kesehatan. Kami berharap konsumen di Indonesia mendapat kenyamanan, desain yang cantik, dan comfort of living dengan menggunakan produk Taiwan Excellence.”
Acara dikemas dengan memadukan Live Music, Modern Dance, Demo Masak makanan khas Taiwan, dan pertunjukan lainnya untuk dinikmati dan menghibur pengunjung. Pada kesempatan itu, pengunjung tidak hanya dapat menikmati tarian tradisional khas Makassar, tetapi juga dapat menyaksikan Taiwan Product Parade. Pengunjung juga memperoleh kesempatan untuk memenangkan hadiah menarik dengan mengikuti undian lucky draw, kuis, games interaktif, dan games perayaan Hari Kemerdekaan.
“Taiwan Excellence dimulai di Indonesia sejak tahun 2010 sebagai upaya meningkatkan kesadaran dan pengetahuan produk-produk Taiwan Excellence. Taiwan Excellence telah berhasil meningkatkan kesadaran dan kepercayaan publik atas produk-produk Taiwan. Termasuk, memacu ekspor Taiwan ke Indonesia. Di tahun-tahun sebelumnya, acara Taiwan Excellence telah diadakan di berbagai kota seperti di Jakarta, Surabaya, Bali, dan Medan,” tutupnya.