Categories: HeadlineNews Trend

Google Luncurkan YouTube Kids

Pada tanggal 23 Februari ini YouTube akan mengeluarkan sebuah versi terbaru dari layanan video milik Google ini yang bersifat ramah terhadap anak-anak dalam bentuk aplikasi mobile untuk smartphone dan tablet yang menggunakan sistem operasi Android. Menurut artikel yang ditulis oleh Tim Peterson, sebagaimana dilansir dari situs www.adage.com, aplikasi ini nantinya akan dilengkapi oleh fitur iklan skippable dan non-skippable.

Aplikasi YouTube Kids yang ramah untuk anak-anak

Meskipun aplikasi ini tetap akan memiliki iklan, YouTube akan membatasi iklan-iklan apa yang dapat masuk ke dalam aplikasi ini. Dengan adanya aplikasi ini, iklan-iklan yang masuk nantinya akan disaring oleh tim Google untuk memastikan bahwa kontennya memang ramah terhadap anak-anak.

Jim Henson TV, Mother Goose Club, DreamWorks TV dan National GeographicKids adalah beberapa channel YouTube yang akan tergabung di dalam aplikasi ini. YouTube Kids juga akan dilengkapi oleh fitur program original seperti seri eksklusif terbaru yang disebut “uTech” dari orang-orang di belakang program “ReadingRainbow”.

Pada aplikasi ini, anak-anak dapat melakukan browsing channels dan playlist di dalam empat kategori: shows, music, learning dan explore. Mereka juga dapat mencari video-video dengan topik yang spesifik -misalnya dinosaurus- namun orang tua juga dapat memilih untuk tidak mengaktifkan fitur pencarian tersebut. Selain itu orang tua juga dapat mematikan suara di dalam aplikasi serta mengatur batas waktu bagi anak-anaknya untuk menggunakan YouTube.

Untuk dapat memastikan bahwa konten-konten di aplikasi ini ramah terhadap anak-anak, aplikasi ini telah diuji oleh organisasi-organisasi advokasi anak seperti misalnya Common Sense Media dan the Family Online Safety Institute.

Eky Ilmastuty

Recent Posts

Ramaikan Pasar Kuliner di Indonesia, Ayam Cap Nikmat dan Jus Aja! akan Buka Peluang Kemitraan

MIX.co.id - PT Mitra Boga Ventura (MBV Group) resmi meluncurkan brand kuliner terbarunya, Ayam Cap…

14 hours ago

Sharp Umumkan Pemenang Program “Sharp Lovers Day-Fiestapora”

MIX.co.id - Program "Sharp Lovers Day-Fiestapora" baru saja berakhir pada penghujung Maret 2024 lalu. Sukses…

1 day ago

MGID Raih Penghargaan “Asia-Pacific Stevie Awards 2024”

MIX.co.id - Platform periklanan global MGID berhasil menyabet penghargaan Bronze Stevie® Awards di ajang "Asia-Pacific…

1 day ago

MPMInsurance Edukasi Pentingnya Memiliki Asuransi Kendaraan

MIX.co.id – Perusahaan asuransi umum MPMInsurance, anak perusahaan PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk. mengedukasi pentingnya…

2 days ago

Kinerja Solid, Prudential Tumbuh 15 Persen Sepanjang 2023

MIX.co.id – Kinerja apik berhasil ditorehkan PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) dan PT Prudential…

2 days ago

PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024 Hadirkan Kategori Baru

MIX.co.id - Program "PropertyGuru Indonesia Property Awards" akan kembali digelar pada 23 Agustus 2024 mendatang…

2 days ago