MIX.co.id – Grab, aplikasi super terkemuka di Asia Tenggara, berkomitmen untuk mendukung sektor usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Indonesia. Hal ini ditegaskan Melinda Savitri, Country Head of Marketing Grab Indonesia.
Di era digital saat ini, teknologi telah meningkatkan peluang bagi UMKM di Tanah Air. Grab menyediakan aplikasi yang sederhana dan efisien bagi pemilik usaha, guna memberdayakan para pelaku UMKM untuk dapat bersaing dengan usaha-usaha yang telah mapan, dalam hal menerapkan ekonomi digital.
Menurut Melinda, UMKM di Indonesia dapat memanfaatkan GrabAds untuk meningkatkan penjualannya dengan menjalankan kampanye iklan berdurasi yang lebih lama dengan mengkombinasikan pencarian (Search) dan iklan gambar (Image Ads) serta mempromosikan menu-menu spesial atau diskon.
"Kami sepenuh hati berkomitmen untuk memberikan dukungan dan menyediakan solusi teknologi yang dibutuhkan untuk mendorong pertumbuhan bisnis UMKM di masa depan," ujarnya dalam keterangan pers, Selasa (18/7), di Jakarta.
Asina dan Saipul salah satunya, pemilik usaha Pempek Duo Putri ini memanfaatkan layanan Grab untuk mengembangkan usaha mereka dari kuliner kaki lima menjadi restoran yang sukses.
Didirikan tahun 2013 di Depok, Jawa Barat, Pempek Duo Putri awalnya hanya berupa gerobak pinggir jalan. Pasangan suami-istri ini memulai usaha dengan menjajakan dagangan ke asrama, kos-kosan, dan warga sekitar.
Seiring waktu, Pempek Duo Putri berhasil membangun reputasi yang baik sehingga pelanggannya semakin banyak.
Meski di tengah pandemi Covid-19, Asina dan Saipul...