MIX.co.id - Sebagai pendatang baru, platform POST. telah berhasil membantu pelaku usaha dalam menyediakan layanan pembayaran dan digitalisasi bisnis di masa pandemi ini. Hadir sejak 2020 lalu, POST. memiliki solusi pengelolaan bisnis secara digital yang terintegrasi dan lengkap untuk kebutuhan UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) di Indonesia.
Dituturkan Reza Darmawan, CEO POST., pada tahun pertamanya, POST. fokus dalam pengembangan dan peningkatan sistem aplikasi kasir untuk dapat memenuhi berbagai kebutuhan jenis bisnis yang ada, baik berbeda dari sisi industri maupun besarnya.
“Kami pun melakukan percepatan untuk merilis fitur-fitur kami mulai dari catat penjualan, pengelolaan stok barang, manajemen omnichannel, pemantauan pemasukan dan pengeluaran keuangan, hingga penerimaan pembayaran digital dalam kurun waktu kurang dari 1 tahun. Pada tahun ke-2, kami mulai memperluas produk layanan kami melalui peluncuran layanan pembayaran dan Tokofi untuk UMKM,” paparnya.
Hingga Desember 2021, lanjutnya, sudah tercatat lebih dari 160.000 merchants yang mempercayai POST. sebagai solusi pengelolaan bisnisnya. “POST. juga telah mencatatkan kenaikan Gross Transaction Value (GTV) hingga 46 kali lipat selama pandemi dari April 2020 hingga Desember 2021.“ kata Reza.
Ke depannya, POST. akan terus melakukan inovasi produk dan fokus mendukung UMKM. Antara lain, dengan meningkatkan layanan keuangan melalui kolaborasi dengan perusahaan P2P Lending dan Payment Gateway guna menyediakan layanan pembayaran dan pinjaman untuk para pengusaha di seluruh wilayah Indonesia.
“Ekspansi perusahaan dan pembangunan ekosistem produk yang berkesinambungan akan diutamakan juga oleh POST. untuk meningkatkan pertumbuhan dalam waktu dekat,” pungkasnya.