Diluncurkan pada tahun 2004 sebagai koleksi Emporio Armani yang menonjolkan sisi sporty, EA7 Emporio Armani akhirnya masuk ke Indonesia pada akhir April 2019. EA7 Emporio Armani hadir di Indonesia melalui dua gerai sekaligus, yakni di Mal Pondok Indah dan Mal Grand Indonesia.
Dikatakan Audrey Ong, Emporio Armani 7 Division Head, "Dipilihnya pasar Indonesia, karena buying power konsumen Indonesia sangat tinggi untuk produk-produk fashion branded. Hal iyu dapat dilihat dari banyaknya orang Indonesia yang berbelanja produk fashion branded ke Singapura."
Sebagai langkah awal memperkenalkan EA7 Emporio Armani kepada konsumen Indonesia, EA7 Emporio Armani langsung merilis berbagai koleksi fashion-nya untuk musim Spring dan Summer tahun ini. Koleksi EA7 kali ini terlihat sangat berbeda, selain dikarenakan koleksi ini menggabungkan inovasi, desain, material berkualitas, dan detail yang sangat presisi; EA7 juga menggabungkan tiga teknologi yang mengutamakan fungsionalitas.
EA7 Vigor7 misalnya, didesain untuk performa atletik dan aktivitas berat. Potongan dan jahitan akan menonjolkan area otot, sehingga memungkinkan untuk gerakan yang lebih leluasa dan performa yang lebih baik. Sementara itu, EA7 Ventus7 sangat baik untuk aktivitas aerobik dikarenakan memiliki bahan yang sangat breathable, sehingga nyaman untuk digunakan dalam jangka waktu yang lama.
"Segmen yang disasar oleh EA7 Emporio Armani adalah pria-wanita usia 30-40 tahun. Namun, melihat buying power millennial Indonesia yang juga tinggi dan model yang kami tawarkan juga cocok untuk mereka, maka koleksi ini juga bisa digunakan oleh millennial. Harga untuk koleksi ini dimulai dari Rp 1,6 juta hingga Rp 1,8 juta," ujarnya.
Selain koleksi fashion, EA7 Emporio Armani juga akan memanfaatkan kanal media konvensional maupun digital untuk mengkomunikasikan kehadirannya di Indonesia. "Media konvensional tetap kami gunakan, karena tak sedikit konsumen yang membeli merek fashion premium setelah mereka melihat di media cetak. Kami juga menggunakan media digital, antara lain dengan menggandeng para influencer," papar Audrey.
Semua koleksi yang dihadirkan di Indonesia, diungkapkan Audrey, diimpor dari luar negeri. Setiap season, EA7 Emporio Armani mengimpor 3.000-4.000 piece ke Indonesia. "Ke depan, kami berencana membuka 1-2 gerai baru di Indonesia," target Audrey.