Hadirkan Mesin Cuci Anyar, Sharp Targetkan Pangsa Pasar 36 Persen

Permintaan produk mesin cuci di pasar Tanah Air jumlahnya terus meningkat. Hal itu ditandai dengan selalu hadirnya varian baru mesin cuci dari berbagai merek, dengan menawarkan beragam inovasi. Salah satunya, merek Sharp.

Market share Sharp di tahun 2012 untuk produk mesin cuci sebesar 35% untuk tipe twin tub, dan 18% untuk kategori mesin cuci single tub.

“Iklim pertumbuhan penjualan produk di Indonesia sangat baik dari tahun ke tahun. Hal inilah yang menyebabkan tingginya permintaan konsumen akan produk Sharp, termasuk di antaranya mesin cuci,” ungkap Fumihiro Irie, President Director PT Sharp Electronics Indonesia.

Oleh karena itu, pada pertengahan Desember 2012 ini, PT Sharp Electronics Indonesia memutuskan untuk menghadirkan lini terbaru mesin cuci seri Dolphinwave. Seri anyar tersebut dilengkapi dengan pulsator yang mengadopsi bentuk ekor dan permukaan lumba-lumba, sehingga dapat menghasilkan putaran air yang kuat dan hasil cucian pun menjadi lebih bersih sempurna.

Ditambahkan Herdiana A. Pisceria, Product Marketing General Manager PT Sharp Electronics Indonesia, market share Sharp di tahun 2012 untuk produk mesin cuci sebesar 35% untuk mesin tipe cuci twin tub dan 18% untuk kategori mesin cuci single tub. Angka tersebut meningkat dibandingkan market share tahun 2011 yang sebesar 33,5% untuk mesin cuci twin tub, dan 17% untuk kategori mesin cuci single tub.

“Di tahun 2013, dengan kehadiran varian anyar ini, Sharp menargetkan untuk meraih market share 36% untuk twin tub dan 20% untuk tipe single tub,” patok Herdiana, yang menyebutkan range harga seluruh varian anyar Dolphinwafe series berkisar Rp 2 juta hingga Rp 4 juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)