Hadirkan Solusi Digital Out-of-Home, AMG Jalin Kemitraan Strategis dengan DMMX

MIX.co.id - AMG (Alternative Media Group) dan PT Digital Mediatama Maxima Tbk. (DMMX) menjalin kemitraan strategis terkait pengelolaan dan penjualan layar digital milik DMMX. Penandatanganan kesepakatan kerja sama telah dilakukan oleh CEO AMG Davy Makimian dan Direktur Utama DMMX Budiasto Kusuma, baru-baru ini.

Keduanya berkomitmen untuk mengombinasikan keunggulannya dalam memberikan solusi iklan digital yang lebih efektif dan efisien bagi brand, dengan menyajikan transformasi media dan iklan menjadi pengalaman yang lebih dinamis dan menarik bagi konsumen, khususnya di pasar ritel.

AMG sebagai penyedia media luar griya (MLG/OOH) berupaya memperluas jaringan dan memaksimalkan layanannya dengan memberikan solusi iklan digital (Digital Out-of-Home/DOOH) yang dioptimalisasi berdasarkan data dan targeting yang akurat.

Saat ini, AMG telah memiliki inventaris media aset lebih dari 5.000 layar digital di lebih dari 2.500 gedung dengan dominasi di gedung perkantoran yang terletak di area premium, pusat perbelanjaan, apartemen dan rumah sakit, inventaris tersebut tersebar di empat kota besar di Indonesia. Ini merupakan komitmen AMG untuk terus melakukan inovasi setelah sebelumnya menyepakati kerja sama dengan platform media sosial terbesar di dunia, TikTok, pada awal tahun ini.

Dituturkan Davy Makimian, CEO AMG, kemitraan ini sangat penting dalam mengoptimalkan potensi kedua belah pihak dan akan memberikan dampak signifikan bagi pendapatan keduanya. “Kerja sama ini menciptakan solusi iklan yang unggul bagi brand untuk dapat terhubung dengan audiensnya dengan lebih menarik dan efisien khususnya di pasar ritel. Kami percaya bisnis model seperti ini akan semakin besar ke depannya,” ungkap Davy.

Nantinya, kedua belah pihak akan saling melengkapi ekosistem yang telah dibangun oleh masing-masing pihak sebelumnya. Kombinasi pengalaman AMG dalam industri MLG selama 17 tahun dan keunggulan DMMX melalui jaringan luas dan teknologi terkemukanya, memungkinkan kerja sama ini untuk melakukan segmentasi yang lebih baik dan memungkinkan iklan yang lebih sesuai dengan audiens sehingga menghasilkan peningkatan retensi pesan iklan dan konversi.

Sementara itu, Budiasto Kusuma, CEO DMMX menyambut baik langkah strategis ini dan berharap dapat menjadi kolaborasi yang berkelanjutan. “Kerja sama ini membawa nilai tambah yang signifikan bagi klien dan menjadi tonggak penting dalam evolusi industri iklan digital dan kami berharap dapat membuka pintu kolaborasi lebih lanjut di masa depan," ucapnya.

DMMX sebagai perusahaan layanan platform Retailer dan Konsumen menyediakan layanan end-to-end mulai dari platform konten cloud, platform ritel pintar berbasis kecerdasan buatan (AI), platform perdagangan hingga keterlibatan konsumen, menawarkan jaringan luas dari berbagai jenis layar digital perdangangan hingga keterlibatan konsumen, yang tersebar di beberapa lokasi strategis, mencakup pusat perbelanjaan, jalur transportasi umum, dan banyak lagi.

Tidak hanya itu, kedua belah pihak berkomitmen untuk menjadikan kemitraan ini sebagai bagian dari ekosistem bersama. Dengan harapan bahwa kolaborasi ini akan terus berkembang di masa depan tidak hanya terbatas pada aset yang dimiliki saat ini, namun juga aset-aset baru yang sedang dikembangkan masing-masing pihak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)