Hanwha Life Gandeng Bank KEB Hana Pasarkan Bancassurance

bank hana

Peluang pasar industri asuransi di Tanah Air masih cukup besar untuk digarap. Salah satu pemicunya adalah meningkatnya kesadaran masyarakat terutama kaum urban untuk berasuransi.

PT Hanwha Life Insurance Indonesia (HLII), perusahaan asuransi asal Korea, memanfaatkan peluang tersebut dengan menggandeng Bank KEB Hana untuk memasarkan produk bancassurance. Dalam kerjasama ini HLII melakukan perluasan jaringan distribusi dengan memanfaatkan jaringan cabang yang dimiliki KEB Hana untuk memasarkan produk bancassurance kepada nasabah di Indonesia.

Acara penandatangan kerjasama berlangsung di Thamrin Room, Hotel Mandarin Oriental Jakarta, awal November 2015. “Kerjasama ini merupakan tonggak sejarah. Rencananya dalam waktu mendatang akan diikuti beberapa bank yang lain,” kata Chief Operation Officer HLII Suharyono Hadisumarno.

Produk HLII yang sudah dipasarkan saat ini adalah HealthyPlus. Alasannya, kepedulian masyarakat Indoensia terhadap produk kesehatat meningkat akhir-akhir ini. Ke depan, lanjutnya, HLII juga akan memasarkan produk bancassurance lain seperti produk pendidikan dan produk unit link.

Di lan pihak, Consumer Business and Operation Director Bank KEB Hana Anthony Soewandy menyatakan apresiasinya terhadap HLII yang fokus untuk menggarap pasar bancassurance di Indonesia. Hal ini akan berdampak positif karena sejalan dengan stretegi Bank KEB Hana yang fokus di segmen consumer.

Selain bancassurance, kata Anthony, KEB Hana juga akan memasarkan produk bundling dan wealth management lainnya untuk meningkatkan pertumbuhan segmen consumer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)