Categories: News Trend

Hero Group Edukasi Konsumen untuk Cerdas Bertransaksi

Menyambut Hari Konsumen Nasional, Hero Group bersama Kementerian Perdagangan dan BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) Republik Indonesia menggelar talkshow “Belanja Aman, Hati Nyaman” dan “GIAT KREASI” di gerai Giant Serang, pada awal Maret ini.

Dijelaskan Diky Risbianto, Head of Communications and Government Relations Hero Group, “Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada konsumen yang setia menemani perjalanan panjang bisnis kami di Indonesia. Sesuai nilai Hero Group, konsumen menjadi yang terutama, sehingga penting bagi kami untuk tidak hanya memberikan kepuasan berbelanja, namun juga turut menjadi wadah edukasi konsumen Indonesia.”

Pada kegiatan talkshow bertajuk “Hati Aman, Belanja Nyaman”, lanjut Diky, konsumen mendapatkan edukasi cerdas bertransaksi. Salah satunya melalui program Cek KLIK (Kemasan, Label, Izin, Kedaluwarsa) yang diperkenalkan BPOM. “Program ini mengajak konsumen untuk memilih produk dengan lebih teliti dalam berbelanja,” lanjutnya.

Dalam berbagai kesempatan, diakui Diky, Hero Group turut mengkampanyekan program Cek KLIK. Objektifnya, agar masyarakat sadar dan mampu mengetahui kualitas produk yang dibeli. “Kami percaya konsumen sebagai subjek penentu akan mampu meningkatkan daya saing produsen dalam menyediakan produk berkualitas. Dengan begitu, produk yang ditawarkan di pasaran akan mengalami peningkatan nilai,” yakinnya.

Sementara itu, untuk mengedukasi anak-anak, Hero Group bersama Kementerian Perdagangan melakukan pendekatan belajar sambil bermain, yang diwujudkan dengan lomba menggambar bertema Anak Indonesia Pintar Bertransaksi. Lebih dari ratusan anak tampak antusias memproses imajinasinya di atas kertas dan beberapa mulai menikmati memilih warna untuk sentuhan akhir. Sebelum lomba dimulai, anak-anak mendapat pengarahan tentang cerdas bertransaksi. Hal ini sebagai salah satu cara agar anak lebih memahami bagaimana hati aman saat berbelanja nyaman.

“Kami berharap rangkaian acara untuk mendukung Hari Konsumen Indonesia 2020 ini mampu menjadi salah satu wadah perubahan dan peningkatan pengetahuan konsumen akan hak dan kewajibannya. Melalui kesempatan ini, kami ingin sampaikan terima kasih kepada Konsumen yang telah ikut membangun dan mendukung Hero Group di Indonesia,” tutupnya.

Dwi Wulandari

Recent Posts

XL Axiata Turut Sukseskan World Water Forum Ke-10

MIX.co.id - XL Axiata berpartisipasi dalam mensukseskan gelaran event internasional di ajang World Water Forum…

21 hours ago

Skincara Gelar Festival Produk Kecantikan Asal Korea dan Jepang

MIX.co.id - Skincara berkolaborasi dengan Lippo Mall Puri dan Guardian menggelar "Skincara SPF++ Festival", pada…

22 hours ago

Gandeng Sarinah, YDBA Gelar Bazar bagi 50 UMKM Binaan

MIX.co.id – Astra melalui Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) berkomitmen memandirikan Usaha Mikro Kecil dan…

1 day ago

Daikin Targetkan 500 Peserta di Program “Daikin Proshop Designer Awards 2024”

MIX.co.id - Daikin Airconditioning Indonesia kembali meluncurkan program “Daikin Proshop Designer Awards 2024” (DDA), pada…

1 day ago

Jelang Liburan Musim Panas, Vietjet Gelar Program Promo untuk Pelanggan dan Wisatawan

MIX.co.id - Memasuki liburan musim panas, Vietjet menghadirkan program consumer promo untuk para pelanggan loyal…

2 days ago

Grand Rakata Residence Hadirkan Klaster Premium Bergaya Skandinavia

MIX.co.id - Pengembang perumahan di kota Cilegon-Banten yang merupakan unit bisnis dari PT Krakatau Sarana…

2 days ago