Hitachi Vantara Perkenalkan Solusi Infrastruktur Hyperconverged Terbaru

Hitachi Vantara resmi merilis solusi infrastruktur hyperconverged (HCI) terbarunya, Hitachi Unified Compute Platform (UCP) HC dan Hitachi UCP RS. Diperkenalkan pada akhir September ini (25/9), solusi terbaru ini menawarkan sejumlah keuntungan bagi kustomer, antara lain kinerja provisioning yang lebih cepat dengan Hitachi UCP Advisor, dukungan sertifikasi SAP HANA, hingga penggunaan prosesor Intel Xenon generasi Cascade Lake terbaru yang dapat memberikan performa lebih tinggi untuk memenuhi kebutuhan perusahaan.

Diungkapkan Bobby Soni, Presiden Infrastruktur Digital Hitachi Vantara, pandemi Covid-19 memberikan dampak yang besar bagi masyarakat di seluruh dunia dalam menjalankan bisnis dan kehidupan sehari-hari. “Di sektor IT, perusahaan mulai banyak menerapkan pola kerja remote-working serta fokus dalam meningkatkan infrastruktur yang mengedepankan keamanan siber dengan tujuan mempercepat transformasi digital,” ucapnya.

Lebih jauh ia menjelaskan, Hitachi memperbarui solusi HCI, yang di dalamnya termasuk lini cloud management, hybrid clouds, dan public clouds dengan pengoperasian yang lebih sederhana agar mudah diakses dan digunakan oleh kustomer. Termasuk, peningkatan skalabilitas dan penyederhanaan untuk lini hybrid cloud, serta mempermudah kustomer untuk menggandakan arsitektur data center dengan menambah kapasitasnya sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

Solusi terbaru tersebut diklaim dapat berjalan otomatis serta lebih pintar dari sebelumnya. Bahkan, dapat membawa akselerasi dalam hal inovasi bisnis, meningkatkan produktiitas sumber daya perusahaan, dan mengurangi biaya operasional perusahaan khususnya untuk lini hybrid cloud, business-critical apps seperti SAP HANA, virtual desktop infrastructure (VDI), dan DevOps.

Diakui Bobby, ada empat keuntungan yang ditawarkan dari solusi terbaru Hitachi. Pertama, Unified Cloud Management, di mana Hitachi Vantara memberikan kebebasan bagi kustomer untuk membangun infrastruktur cloud yang disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan secara on-premises ataupun melalui public cloud.

Kedua, Scalable Performance, di mana Hitachi Vantara menghadirkan peningkatan performa yang mendukung kinerja departemen IT untuk meningkatkan data center management sesuai dengan kebutuhan bisnis dan mengurangi biaya operasional perusahaan.

Ketiga, Simplified Consumption, di mana EverFlex dari Hitachi Vantara menghadirkan pilihan yang sederhana, elastis, dan komprehensif untuk Hitachi UCP, dengan skema pembayaran yang fleksibel disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan. Termasuk, dapat membantu menurunkan biaya operasional perusahaan hingga 20%, dengan skema pembayaran pay-as-you-go.

Keempat, Streamlined Partner Sales Motion, di mana Solusi HCI dari Hitachi Vantara telah terbukti mengalami pertumbuhan 100% dari tahun ke tahun. “Solusi ini hadir dengan bundling packages menarik, sehingga dengan mudah dapat meningkatkan keuntungan perusahaan dan perusahaan dapat mencapai profit lebih cepat serta menghadirkan solusi yang error-free deployments,” tuturnya.

Diakui Vo Nguyen, Manajer IT Seven System Vietnam JSC, “Kami memilih Hitachi UCP HC setelah melihat dan melakukan evaluasi solusi hyperconverged lainnya. UCP HC menghadirkan kombinasi all in one dan didukung integrasi dari VMware vSAN, sehingga memudahkan kami dalam memenuhi kebutuhan perusahaan untuk mendukung pertumbuhan bisnis perusahaan.”

“Hubungan kerja sama kami dengan Hitachi Vantara telah membantu kustomer kami dalam melakukan modernisasi data center serta meningkatkan keamanan data perusahaan dan membangun infrastruktur digital dengan performa terbaik untuk mendukung aplikasi seperti SAP HANA,” pungkas Lee Caswell, Wakil Presiden Marketing, Unit bisnis Cloud dari VMware.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)