MIX.co.id - Memasuki empat dekade perjalanannya di tanah air, HokBen menggelar kampanye pemasaran nasional bertajuk “Seru-seruan di HUT 40 Tahun”. Sebagai pelopor makanan cepat saji bergaya Jepang di Indonesia, HokBen memanfaatkan momen ulang tahun untuk menyampaikan pesan bahwa mereka adalah merek lokal yang terus berinovasi dan relevan dengan kebutuhan konsumen modern.
Didirikan pada 18 April 1985, HokBen (di bawah PT Eka Bogainti) kini telah berkembang menjadi jaringan restoran halal berskala nasional dengan lebih dari 386 gerai di seluruh Indonesia. Sebagai bentuk apresiasi kepada pelanggan sekaligus penguatan posisi merek di tengah persaingan industri makanan cepat saji, kampanye tersebut dikemas secara terintegrasi dan simultan. Kampanye dilakukan melalui pendekatan yang menyentuh berbagai aspek pemasaran, mulai dari customer engagement, product innovation, hingga cross-channel collaboration.
Irma Wulandari, Public Relations & Marketing Manager PT Eka Bogainti menjelaskan, rangkaian promo HUT Hokben kali ini bertujuan untuk meningkatkan awareness tentang layanan dan menu HokBen serta memperkuat brand presence-nya.
“Lebih dari itu, tentu saja juga kami juga ingin mengundang konsumen sebanyak-banyaknya, guna meningkatkan transaction count dan penjualan, terutama di periode setelah libur Lebaran sekarang,” imbuhnya.
Promo Konsumen, Motor Traffic dan Awareness
Sebagai stimulan untuk mendongkrak antusiasme pelanggan dan menciptakan buzz digital, HokBen menghadirkan tiga program utama yakni:
“Oishi Lucky Fest” – undian berhadiah dengan hadiah utama mobil listrik Wuling Air EV yang dapat diikuti dengan transaksi minimum Rp140.000. Program berlaku mulai 18 April hingga 18 Juli 2025.
“Bounce Back Coupon” – Kupon diskon untuk menu pilihan seperti Irodori Bento 3 dan Paket Fried Chicken seharga Rp40.000 (sebelum pajak). Program ini berlaku untuk transaksi dine-in dengan nominal minimum Rp140.000, dalam periode yang sama.
“Gebyar Promo Diskon 40%” – Diskon 40% untuk berbagai menu set pilihan (Gebyar 1 s/d 4), berlaku dari 18–24 April 2025, eksklusif untuk dine-in.
Lebih dari tujuan untuk membangun kunjungan berulang dan mendorong pembelian, ketiga program tersebut dikurasi secara khusus untuk menciptakan momen spesial yang bisa dengan mudah dibagikan di media sosial sehingga mendukung perluasan organic reach secara digital.
Selain program promo mandiri, HokBen juga menjalin kolaborasi lintas platform dengan berbagai mitra strategis dari sektor perbankan, fintech, hingga layanan pesan-antar online untuk memperluas jangkauan pemasaran. Mitra yang terlibat antara lain Bank Mega, BCA Syariah, BNI, BRI, Panin, KB Bank, serta platform digital seperti Yup, ShopeePay, GoFood, dan ShopeeFood.
Melalui beragam mekanisme penawaran seperti diskon langsung, cashback, dan program tebus murah, kolaborasi ini dirancang untuk memperkuat ekosistem pemasaran omnichannel HokBen sekaligus meningkatkan daya tarik kampanye di berbagai touchpoint konsumen.
Peluncuran Menu Signature Baru Seperti biasa, momen istimewa...