Honda Brio Raih Penghargaan “Car of The Year 2012”

City car terbaru dari PT Honda Prospect Motor (HPM), Brio, berhasil meraih penghargaan tertinggi “Car of the Year 2012” dari Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot) dalam ajang penghargaan Forwot Car of the Year (FCY) 2012, kemarin (26/6), di Jakarta.

Dalam waktu kurang dari 2 bulan, Honda Brio tercatat telah menerima order sebanyak 3.162 unit di seluruh Indonesia.

Honda Brio terpilih sebagai mobil terbaik di Indonesia tahun 2012 (Car of the Year 2012) dengan meraih nilai tertinggi 159 poin, setelah menyisihkan lima finalis FCY 2012 lainnya dari 42 mobil baru yang dipasarkan di Indonesia sejak Januari 2012 hingga pelaksanaan IIMS 2012.

Syakur Usman selaku Ketua Pelaksana FCY 2012 mengatakan, kemenangan Honda Brio dihasilkan dari sebuah proses penjurian yang profesional dan bertanggung jawab. “Selain itu, city car terbaru dari HPM ini berhasil terpilih sebagai mobil terbaik dalam sebuah polling dan penilaian ketat dari para wartawan yang selama ini membidangi industri otomotif,” ujarnya.

Ia mengatakan, Forwot Car of the Year 2012 merupakan ajang pemilihan mobil terbaik di Indonesia dari dewan juri yang terpilih, yaitu 25 orang wartawan otomotif dari berbagai media massa nasional. Dan hasil penilaian tersebut, imbuh Usman, merupakan bentuk apresiasi Forwot kepada produk otomotif terbaik yang pantas dikonsumsi oleh konsumen otomotif di Indonesia.

Sementara itu, Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT HPM, menyatakan rasa syukurnya atas penghargaan yang berhasil dicapai Honda Brio meskipun usianya masih terhitung sangat 'muda' di jajaran city car lainnya.

“Kami bersyukur Honda Brio bisa diterima dengan sangat baik, tidak hanya oleh konsumen di Indonesia tetapi juga oleh media yang telah melakukan uji coba dan penilaian dengan obyektif. Honda Brio memang menawarkan konsep baru untuk sebuah model yang lebih dari sebuah city car, dengan power, driving confidence, dan standar keselamatan terbaik di kelasnya,” ungkap Jonfis mantap.

Selain menerima penghargaan ini, Honda Brio juga berhasil mencetak prestasi melalui penjualannya. Dalam waktu kurang dari 2 bulan, Honda Brio tercatat telah menerima booking sebanyak 3.162 unit di seluruh Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)