Hong Tang Buka Gerai ke-12 di Mal Artha Gading

Hari ini (7/3), Hong Tang--pelopor dessert khas Taiwan di Indonesia yang sempat viral di awal-awal pembukaannya pada tahun 2012--kembali membuka gerai barunya di Mal Artha Gading, Jakarta. Gerai yang ke-12 ini mengusung konsep baru Create Your Own Dessert. Sebelumnya, di 2020, Hong Tang juga sudah membuka gerai ke-11-nya di Mal Taman Anggrek, Jakarta.

Dijelaskan Andrew Surya Iskandar, CEO PT Hong Tang Asia, "Konsep Create Your Own Dessert menawarkan pengalaman baru dan berbeda, di mana para pelanggan dapat menentukan pilihan kategori topping sesuai dengan keinginan mereka, seperti Sorbet yang terdiri dari depalan varian mulai dari asam, manis, dan klasik; Pudding yang tetap dapat dinikmati meskipun di-takeaway, hingga Soup dengan cita rasa tradisional yang dapat disajikan dingin maupun hangat."

Lebih jauh ia menjelaskan, gerai Hong Tang ke-12 di Mal Artha Gading ini menggelontorkan investasi sebesar Rp 200 juta hingga Rp 300 juta, di luar dari biaya sewa tempat. Selain Hong Tang, di gerai ini dihadirkan juga gerai Tian Tang, yang menawarkan minuman boba yang lebih fresh dibandingkan minuman boba lain sejenis, yang dirilis sejak 2019 lalu.

"Kami menggunakan bahan baku alami seperti buah-buahan segar yang tentunya aman dan baik untuk dikonsumsi. Tian Tang Mal Artha Gading hadir dengan membawa menu unggulan seperti black sugar dengan beragam rasa, mulai dari Banana, Choco, Macchiato, Durian, Cookie, dan Milk Tea," ucap Andrew, yang menyebutkan rata-rata transaksi di setiap gerai Hong Tang per harinya mencapai lebih dari 100 mangkuk dan di Tian Tang mencapai lebih dari 100 cup oer harinya.

Sampai akhir tahun ini, Andrew menargetkan akan membuka empat gerai baru lagi di wilayah Jabodetabek (Jakarta Bogor Depok Tangerang Bekasi), seperti Kelapa Gading, Pluit Village, dan Lippo Mal Puri. "Kami juga sudah membuka franchise untuk Hong Tang, dengan nilai Rp 350 juta untuk lisensi, training, dan equipment. Saat ini, franchise Hong Tang sudah ada di Bandung dan Surabaya," ungkapnya.

Sementara itu, terkait strategi pemasaran dan komunikasi, ditegaskan Andrew, Hong Tang memilih memanfaatkan media sosial maupun mengedukasi langsung pelanggan saat melakukan kunjungan ke gerai Hong Tang. "Kami juga menggandeng influencer untuk memberikan informasi yang lebih dalam tentang aneka menu Hong Tang maupun Tian Tang," akunya.

Saat ini, Hong Tang menawarkan lebih dari 200 kombinasi menu yang disajikan untuk memuaskan selera konsumennya. Di antaranya, GJ28, Sakurara, Soya Hoya, Mango Gogo, Citrucius, Schocking Durian, Sunset Pudding, Unicorn Pudding, Wedang Hongtang, Black Sticky Rice, Red Bean, hingga menu dengan kreasi sendiri Create Your Own.

"Selain memanjakan pelanggan dengan berbagai menu hidangan penutup, Hong Tang Mal Artha Gading juga menyediakan menu makanan seperti rice bowl, ramen, mochi cake, hingga beragam snack lainnya," tutup Andrew.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)