IKEA merilis katalog 2021 secara eksklusif dalam bentuk digital pada awal September ini. Katalog digital ini merupakan upaya IKEA dalam menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia di masa pandemi sekaligus mempertegas komitmennya untuk memberikan kehidupan sehari-hari yang lebih baik kepada masyarakat Indonesia di tengah kondisi pandemi.
Melalui katalog digitalnya, IKEA menawarkan berbagai inspirasi dengan koleksi terbaru yang terjangkau untuk berbagai ruangan di dalam rumah pelanggan. Diungkapkan Patrik Lindvall, Presiden Direktur PT Hero Supermarket Tbk., “2020 menjadi tahun yang penuh tantangan bagi kita semua. Meskipun begitu, kami selalu berusaha untuk berinovasi dan mencari solusi untuk beradaptasi dengan situasi yang menantang ini."
Oleh karena itu, IKEA merancang katalog digital terbaru ini untuk memastikan pengalaman belanja online yang aman, higienis, dan mudah diakses bagi semua pelanggan. "Katalog digital ini juga dapat membantu mereka untuk memaksimalkan ruangan di rumah menjadi tempat yang lebih nyaman bagi setiap anggota keluarga,” ucapnya.
Menurutnya, katalog digital IKEA 2021 ini bukan sekadar sebuah katalog, tetapi sebuah buku panduan yang penuh dengan inspirasi dan informasi tentang kehidupan di rumah, melebihi apa yang biasanya ditemukan di katalog cetak.
"Dengan bentuk digital, lebih banyak masyarakat Indonesia sekarang dapat mengakses katalog IKEA kapanpun dan dimanapun untuk mendapatkan inspirasi dalam mendekorasi rumah mereka agar dapat melakukan lebih banyak aktivitas di rumah. Fitur hot spotting memudahkan seseorang untuk mengambil inspirasi dari katalog dan langsung melakukan pembelian melalui ikea.co.id," ia memaparkan.
Di katalog digital IKEA 2021, lanjut Patrik, pelanggan dapat memiliki gambaran bagaimana mendekorasi ulang ruangan kecil dan menemukan perabotan yang sesuai dengan harga yang terjangkau, yang dapat memenuhi kebutuhan seluruh anggota keluarga untuk beraktivitas di rumah. Selain itu, IKEA juga telah menurunkan harga 111 artikel (produk), yang dikurasi secara khusus berdasarkan kebutuhan dan favorit pelanggan.
"Kami juga menyediakan jasa untuk memastikan pengalaman belanja online yang aman bagi pelanggannya, yaitu personal shopper IKEA, layanan konsultasi daring untuk Desain Interior IKEA, layanan pengiriman IKEA, dan tambahan titik penjemputan IKEA. Saat ini IKEA sedang mempersiapkan pembukaan dua toko baru di tahun 2021 yang berlokasi di Bandung dan Jakarta Garden City dengan berbagai penawaran yang dapat lebih mudah diakses oleh pelanggan," ia menutup.