Sukses melakukan kolaborasi di empat kota melalui YouTube FanFest Showcase Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan Makassar, akhir November ini (30/11), IM3 Ooredoo kembali berpartisipasi di program "YouTube FanFest Liveshow" di Jakarta. Program tersebut menampilkan berbagai content creator, baik dari Indonesia hingga luar negeri. Sejatinya, "YouTube FanFest Liveshow" menjadi ajang bagi para penggemar untuk bertatap muka dan memungkinkan mereka untuk berkolaborasi langsung dengan idola mereka.
Hal itu sejalan dengan kampanye “Collabonation-Freedom To Collaborate” dari IM3 Ooredoo, yaitu sebuah gerakan nasional untuk mendorong generasi muda Indonesia menciptakan konten digital yang positif dengan cara berkolaborasi, baik dengan pembuat konten yang berpengalaman, maupun dengan teman sendiri. Melalui kolaborasi, anak muda dapat bebas mengekspresikan kreativitas tanpa batas sehingga mampu berkembang dan belajar lebih cepat.
Diungkapkan Fahroni Arifin, SVP-Head of Brand Management & Strategy Indosat Ooredoo, “Content Creator atau YouTuber terus berkembang seiring dengan kemajuan teknologi, sehingga kini menjadi YouTuber dapat dijadikan sebuah profesi. Untuk itu, IM3 Ooredoo meluncurkan kampanye Collabonation-Freedom To Collaborate, yang mengajak generasi muda untuk melakukan sesuatu yang baru dalam membuat konten digital, yaitu dengan cara berkolaborasi, sehingga konten yang dihasilkan akan lebih menarik.”
Pada Showcase YouTube FanFest di kota-kota sebelumnya, dipaparkan Fahroni, IM3 Ooredoo telah banyak berkolaborasi dengan para content creator, seperti Yudist Ardhana dan Kery Astina di Showcase YTFF Bandung, Musisi Jogja Project & Salshabilla Adriani di Yogyakarta, BATS Channel dan Londo Kampung di Surabaya, dan di Makassar bersama Gritte Agatha serta dua gamers Hans Christian dan Christopher Devin. "Para content creator tersebut menunjukkan bagaimana mereka dapat menciptakan konten secara maksimal dan menarik dengan cara berkolaborasi," lanjutnya.
Lebih lanjut ia menjelaskan, selain bertemu dengan para kreator konten, di seluruh rangkaian Showcase dan Live Show YouTube FanFest 2019 pengunjung juga dapat mencoba berkolaborasi dengan teman atau keluarga untuk membuat video ASMR (Autonomous Sensory Meridian Response) di booth IM3 Ooredoo.
"Pengunjung akan langsung mendapatkan hasil video kolaborasi tersebut, dan berkesempatan memenangkan hadiah kamera vlog bagi yang meng-upload video paling kreatif dan seru di akun Instagramnya dengan menggunakan hashtag #IM3OoredooYTFF #Collabonation," tutupnya.