Categories: News Trend

Incar Millennials, Antam Luncurkan Produk Emas Gift Series

Setelah meluncurkan batik series di tahun lalu, PT Aneka Tambang Tbk. kembali meluncurkan inovasi produk barunya, Gift Series, pada hari ini (28/4), di Jakarta. Produk emas Gift Series tersebut dapat dijadikan gift kepada orang-orang terdekat dan kolega, karena lempengan emas seberat setengah atau satu gram dikemas seperti kartu ATM.

Diungkapkan Direktur Niaga Antam Aprilandi H. Setia, diluncurkannya produk emas tematik ini, karena animo anak muda atau millennials yang merasa pentingnya investasi di masa muda sudah mulai bertumbuh. Termasuk, tren menyimpan emas juga sudah mulai bertumbuh. Salah satunya, dapat melakukan investasi dengan produk emas Gift Series.

“Dihadirkannya produk tematik seperti ini untuk mempengaruhi millennials untuk melakukan investasi sejak dini lewat logam mulia. Selain itu, kami juga ingin mengedukasi segmen millennials bahwa emas merupakan investasi yang baik, karena tidak kena inflasi dan harga yang terus naik,” ucapnya.

Lebih lanjut ia menambahkan, ada lima varian produk emas Gift Series yang saat ini telah dipasarkan. Kelimanya adalah Gift Card Congratulations, Gift Card Selamat, Gift Card Wedding Ring, Gift Card Wedding Pink, dan Gift Card With Love dengan varian berat emas 0,5 gram dan 1 gram serta kemurnian emas 99,99%.

“Harga jual emas Gift Series menggunakan penetapan harga ‘single price’, dimana satu harga untuk semua Butik Emas Logam Mulia. Gift Series ini dapat dibeli di butik emas di Jakarta,” ujar Aprilandi, yang menyebutkan bahwa tren pertumbuhan investasi emas mencapai 5-10% setiap tahunnya.

Pada tahap awal, Antam menargetkan 1.000 pieces Gift Series pada semester pertama tahun ini. “Ke depan, kami akan lihat animonya. Kalau animonya bagus, tentu kami naikkan prosuksinya di semester kedua 2019. Bahkan, kalau sold out selama kegiatan berlangsung di Mal Kota Kasablanka, kami akan langsung produksi,” tuturnya.

Dwi Wulandari

Recent Posts

Binus Graduate Program Luncurkan Program Magister Desain

MIX.co.id - BINUS Graduate Program resmi merilis Program Magister Desain demi menjawab dinamika pasar yang…

19 hours ago

Targetkan Pangsa Pasar 27%, Ini Strategi yang Dipersiapkan Allianz Syariah di 2024

MIX.co.id - Penetrasi pasar asuransi syariah di Indonesia masih tercatat rendah, yakni masih di bawah…

19 hours ago

Majukan Fintech P2P Lending, Rupiah Cepat Libatkan Peran Perempuan

MIX.co.id – Perempuan memiliki peran penting dalam industri fintech peer to peer (P2P) lending. Hal…

1 day ago

Q1 2024, Pendapatan Indosat Tumbuh 15,8%

MIX.co.id - Indosat Ooredoo Hutchison mencatatkan total pendapatan sebesar Rp 13.835 miliar, pada kuartal pertama…

1 day ago

“Starbucks Creative Youth Entrepreneurship Program 2024” Jangkau Pelajar hingga Papua

MIX.co.id - Tahun ini, Starbucks kembali menggelar "Starbucks Creative Youth Entrepreneurship Program" (SCYEP). Melalui program…

1 day ago

J&T Express akan Kembali Menggelar “J&T Connect Run 2024”

MIX.co.id - Tahun 2024 J&T Express, perusahaan ekspedisi berskala global, kembali menggelar J&T Connect Run.…

2 days ago