Incar Nasabah Korporasi, Bank DBS Hadirkan “This is DBS digibanking”

MIX.co.id - Bank DBS Indonesia resmi memperkenalkan “This is DBS digibanking”, yang merupakan solusi layanan perbankan korporasi digital. Melalui solusi ini, Bank DBS menghadirkan inovasi yang menyatukan seluruh pengalaman perbankan, mulai dari fitur, layanan, dan customer journey yang terbaik di kelasnya.

“This is DBS digibanking memberikan pengalaman perbankan yang lengkap, mudah, dan tanpa hambatan atau digital more, hassle free, sehingga nasabah korporasi dapat menikmati layanan perbankan real-time secara online kapan saja dan di mana saja,” ungkap Executive Director, Head of Global Transaction Services PT Bank DBS Indonesia Iwan Rusli.

Sebagai bentuk nyata dari This is DBS digibanking, Bank DBS Indonesia menghadirkan DBS IDEAL untuk akses internet banking dan DBS RAPID untuk koneksi berbasis API, di mana solusi tersebut dapat membantu nasabah korporasi menjalankan bisnisnya tanpa hambatan.

Nasabah korporasi dapat dengan cepat mengadopsi DBS IDEAL untuk melakukan pemrosesan secara real time terkait terkait pembayaran, manajemen piutang, dan pencarian informasi keuangan. Dengan berbagai fitur dan layanan di DBS IDEAL, seperti Digidoc untuk penyerahan dokumen pendukung secara digital, Online FD untuk penempatan Deposito, FXOnline untuk membuat kontrak pertukaran mata uang asing dan Supply Chain Financing, maka pemrosesan seluruh transaksi bisnis nasabah dapat berlangsung secara efektif dan efisien.

Sementara itu, DBS RAPID membuat proses transaksi pembayaran, pertukaran mata uang asing, transaksi perdagangan, dan informasi keuangan terintegrasi lebih mendalam ke dalam workflow nasabah korporasi. Dengan demikian, proses layanan perbankan menyatu ke dalam proses keseharian nasabah secara intuitif tanpa perlu berganti sistem untuk melakukan transaksi perbankan.

“DBS IDEAL dan DBS RAPID akan mempermudah dan mempercepat proses serta memungkinkan nasabah untuk dapat melakukan transaksi kapan saja dan di mana saja, melacak transaksi secara real-time, transparan, dan informatif,” kata Iwan.

Lebih jauh ia menegaskan, Bank DBS Indonesia berkomitmen untuk menjadi enabler bagi para nasabah di berbagai segmen, baik korporasi maupun Small Medium Enterprise. Hal tersebut diwujudkan dengan mengoptimalkan DBS IDEAL dan DBS RAPID sebagai bagian dari keseluruhan ekosistem Bank DBS Indonesia yang dapat menjawab kebutuhan nasabah.

Merujuk data internal DBS, di masa pandemi pada Maret 2020-Juni 2021, terdapat pertumbuhan pengguna layanan digital korporasi DBS, di mana DBS RAPID mengalami peningkatan pengguna dua kali lipat. Tidak hanya dalam hal pengguna, volume penggunaan layanan DBS RAPID juga meningkat lebih dari 140%.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)